Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB melakukan Pengecekan POS PAM penyekatan Perbatasan Sumut dan Riau -->

Iklan Semua Halaman

Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB melakukan Pengecekan POS PAM penyekatan Perbatasan Sumut dan Riau

Redaksi
Senin, 17 Mei 2021

Labuhanbatu - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, melakukan pengecekan Pos PAM Ketupat 2021 pengamanan penyekatan arus mudik di Jalan Lintas Sumatera perbatasan Sumut – Riau, Sabtu (15/05/2021).

Dalam kunjungan kerja Kapoldasu yang didampingi Dansat Brimob Poldasu Kombes Pol Suheru dan Kasmin Pangdam I/BB Mayor Inf Fernando Batubara tersebut disambut langsung Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan beserta para Kasat di Mapolres Labuhanbatu Jalan MH Thamrin Rantauprapat.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan menyampaikan, bahwa kehadiran Kapoldasu bersama Pangdam I/BB ini, tidak lain untuk meninjau langsung pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2021.

"Alhamdulilah, dari pengamatan beliau, sampai saat ini Wilkum Polres Labuhanbatu masih dalam keadaan kondusif," ujar Deni.

Dijelaskan Deni, dari awal operasi, ada 1.900 kendaraan roda dua maupun empat yang masuk dari Riau ke wilayah Sumut, sedangkan pemudik yang diputar balik sebanyak 195 kendaraan. "28 pengendara kita random cek antigen, hasilnya 1 reaktif," jelasnya.

Menurut Deni, untuk angka traffic pemudik mengalami penurunan. Sebab, sejak 2 tahun terakhir pihaknya fokus meminimalisir pemudik yang ingin keluar masuk Riau – Sumut maupun sebaliknya.

Deni juga mengaku, bahwa operasi Ketupat Toba ini dilakukan selama 14 hari dan berakhir di 17 Mei 2021. "Nanti kita lihat kalau operasinya sudah berakhir, namun lalulintasnya cukup tinggi. Untuk itu kita akan lakukan pengamanan di Wilkum Polres Labuhanbatu," ucapnya.

Deni mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap peraturan pemerintah dengan tidak mudik guna meminimalisir penyebaran Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan. (Julip Ependi)