Forkopincam Slogohimo Gelar Sosialisasi PPKM Mikro Kepada Warga Desa Pandan -->

Iklan Semua Halaman

Forkopincam Slogohimo Gelar Sosialisasi PPKM Mikro Kepada Warga Desa Pandan

Redaksi
Senin, 10 Mei 2021

Wonogiri - Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro (PPKM Mikro) dalam rangka untuk menekan kasus covid-19 di Indonesia.

Jajaran Forkopincam Slogohimo, melaksanakan sosialisasi tentang kegiatan PPKM Mikro yang bertempat di Aula Desa Pandan, Kecamatan Slogohimo, Senin(10/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Agus purnomo, Danramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman yang diwakili Serda Suherman dan Serda Sujoko, Kapolsek Slogohimo AKP Kukuh Wiyono, Kepala Puskesmas Slogohimo Suwardi, Kepala Desa Pandan Paryono, Pendamping Desa Ami, Ketua BPD dan LPKMD Desa Pandan, Warga masyarakat yang tergabung tim Satgas Covid tingkat RT Desa Pandan.

Kades menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Forkopincam yang telah bersedia memberikan sosialisasi tentang PPKM mikro kepada masyarakat Desa Pandan. Tidak lupa ucapan terimakasih juga disampaikan kepada semua tamu undangan yang telah bersedia hadir dalam acara ini.

Semoga dengan adanya pemberlakuan PPKM mikro ini Allah SWT segera mengangkat wabah covid-19 dari negara Indonesia dan akan menormalkan kembali kehidupan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Kapuskes menyampaikan bahwa tujuan dari PPKM Mikro adalah untuk menekan kasus positif covid-19. Sekaligus sebagai upaya untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut perlu disiapkan skenario pengendalian dengan titik tekan pada level terkecil yaitu di tingkat RT.

Dengan dibentuknya Posko PPKM di Desa Pandan, mudah-mudahan dapat mengendalikan Penyebaran Virus Covid-19 khususnya di wilayah Desa Pandan,(Red).