Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Interaksi Sampaikan Kondisi Pandemi -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Interaksi Sampaikan Kondisi Pandemi

Redaksi
Rabu, 26 Mei 2021

Aceh Barat - Melalui interaksi dan komunikasi  guna mewujudkan kesadaran dan kepedulian disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat binaan, Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Koptu Roni Gunawan   melaksanakan Komsos bersama warga Desa Cot Rambung  Kecamatan Woyla Barat, Rabu (26/5/2021).

Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan oleh para Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran dalam menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat. 

Layaknya yang dilakukan oleh Koptu Roni Gunawan, menyampaikan berbagai informasi penting terkait perkembangan situasi pandemi Covid - 19. Ia juga tak luput menghimbau kepada masyarakat luas agar selalu lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan atas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro yang tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. 

"Kegiatan komsos ini tidak hanya sebatas keakraban antara Babinsa dengan warga binaannya. Namun lebih dari pada itu, ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap keselamatan dan kesehatan masyarakat. Pada masa adaptasi kebiasaan ini, sangat diperlukan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah memberantas Virus Corona melalui disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan satu dengan yang lain," terang Babinsa

Babinsa juga berharap melalui pendekatan secara persuasif dan humanis semacam ini dapat lebih menyentuh  masyarakat sehingga bisa memicu meningkatkan kesadaran lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan covid 19 tanpa harus diawasi.(Red)