Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kompak Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracing -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kompak Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracing

Redaksi
Sabtu, 29 Mei 2021

Wonogiri – Sabtu(29/5), Contact tracing atau pelacakan kontak erat pasien Covid-19, adalah bagian dari 3T (testing, tracing, treatment) yang menjadi upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Babinsa Koramil 14/Jatisrono Serda Agus Guridno bersama anggota Polsek Jatisrono Aiptu Nanang, dengan mendampingi Tim kesehatan Puskesmas Jatisrono melaksanakan Tracing kepada keluarga pasien positif Covid-19 di Dusun Tanduran RT 01/03, Desa Jatisari.

Disela kegiatan Babinsa menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi tertularnya warga tersebut yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19. Untuk  itu kepada warga yang telah menjalani Swab Test, agar tetap melaksanakan isolasi mandiri.

" Tracing dengan kontak erat pasien Covid-19 dilakukan, dibarengi dengan melaksanakan swab test ", ucap Babinsa.

Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk memonitor apabila ada warga yang akan menjalani Swab Test, dengan tujuan agar bisa mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid-19, tutupnya.(Arda 72).