Antisipasi Kluster Saat Ibadah Sholat Tarawih, Petugas Dari Koramil Aktif Berikan Himbauan Kepada Jama’ah -->

Iklan Semua Halaman

Antisipasi Kluster Saat Ibadah Sholat Tarawih, Petugas Dari Koramil Aktif Berikan Himbauan Kepada Jama’ah

Redaksi
Minggu, 09 Mei 2021

Wonogiri - Untuk terlaksananya kegiatan Ibadah Shalat Tarawih di Bulan Puasa ini berjalan baik dan aman sesuai penerapan protokol kesehatan (Prokes), Babinsa Koramil 21/Bulukerto Serma Budi melakukan pemantauan atau monitoring terhadap pelaksanaan Shalat Tarawih Umat Muslim di Masjid Al-Jariyah Kecamatan Bulukerto, Sabtu (8/5) malam.

Menurut Serma Budi mengatakan jumlah jamaah Shalat Tarawih tetap dibatasi hanya 40 orang jamaah saja. Karena pelaksanaan tetap harus mematuhi disiplin protokol kesehatan salah satu nya menjaga jarak untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Himbauan aparat mendapat dukungan dari Umat Muslim yang melaksanakan Shalat Tarawih. Semua harus berjalan aman dan kita semua tetap sehat untuk melakukan ibadah.

Sementara itu Danramil 21/BukukertoKot Arm Agus Setyono menyamoaikan, Para Babinsa sebagai ujung tombak di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro Berbasis Desa/Kelurahan dan juga Desa Adat maka penerapan protokol kesehatan menjadi semakin penting dan diintensifkan.

"Kita tahu pada bulan Ramadhan yang mana Umat Islam melaksanakan Ibadah Puasa yang diikuti kegiatan seperti Sholat Tarawih Berjamaah, maka penerapan protokol kesehatan perlu lebih ketat sehingga kita berharap tidak terjadi penularan COVID-19 karena kluster ibadah atau hari raya", pungkas Danramil.(Red)