Anggota Koramil 04/Meureubo Melaksanakan Sholat Subuh Berjama'ah Di Masjid Darul Hikmah -->

Iklan Semua Halaman

Anggota Koramil 04/Meureubo Melaksanakan Sholat Subuh Berjama'ah Di Masjid Darul Hikmah

Redaksi
Minggu, 09 Mei 2021

Aceh Barat - Kedekatan Babinsa Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar dengan masyarakat binaannya selama ini tidak dapat dipungkiri dan patut diteladani, pasalnya berbagai macam kegiatan selalu dilakukan secara bersama - sama. Tak terkecuali salah satunya adalah melaksanakan Sholat Subuh berjama'ah di Masjid Darul Hikmah yang terletak di Desa Peunaga Rayeuk Kecamatan Meureubo, Minggu (9/5/2021)

Sholat Subuh berjama'ah kali ini di pimpin oleh lmam yakni Tgk. H. Jamaludin. Yang dalam pelaksanaannya dengan mematuhi protokol kesehatan jaga jarak guna menghindari penyebaran virus Covid - 19.

Dalam Kultumnya (Kuliah Tujuh Menit), Tgk. H. Jamaludin mengutarakan bahwa Sholat adalah perintah Allah SWT dan berjama'ah adalah cara Nabi Muhammad SAW.

"Di zaman sekarang, bencana terbesar bukanlah banjir, gunung meletus, tsunami atau bahkan virus Corona yang saat ini tengah melanda seluruh penjuru dunia, akan tetapi bencana terbesar masa kini adalah ketika manusia sudah tidak peduli lagi akan seruan suara Adzan", ucap Tgk. H. Jamaludin dalam tausyiah singkatnya

Sementara itu, Serka Ngadiso yang turut ikut Sholat Subuh berjamaah menyatakan, secara pribadi atau individu Sholat merupakan Habluminallah dan secara sosial berjamaah Sholat merupakan Habluminannas yang mana sebagai ajang ibadah serta silaturrahmi.

"Melalui Sholat Subuh berjamaah ini kita maknai sebagai ajang ibadah sekaligus meningkatkan hubungan silaturahmi agar tercipta rasa persaudaraan dan keakraban yang lebih kental lagi. Harapannya, dengan sering melaksanakan sholat secara berjama'ah di Desa binaan, semakin dapat menguatkan pondasi akhlak dan keimanan antara Babinsa dengan warganya, sehingga bisa terukir kuat dihati memiliki rasa senasib sepenanggungan dalam menegakkan agama Allah dan mensyiarkan ajaran Rasulullah SAW", tandas Serka Ngadiso

Dalam kesempatan yang baik ini, Serka Ngadiso juga memberikan edukasi terkait protokol kesehatan agar tidak menjadi sasaran empuk virus Covid - 19. Yang mana Ia mensosialisasikan kepada para jama'ah dan pengurus BKM yang hadir, agar setiap pelaksanaan sholat berjama'ah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Diantaranya adalah pakai masker dan jaga jarak antara jama'ah. Tujuannya adalah untuk kebaikan bersama, yakni terhindar dari ancaman Covid - 19 yang hingga detik ini terkesan meningkat.(Red)