TNI Rangkul Telkom Agar Anak Sekolah Mendapatkan Internet Gratis Di Papua -->

Iklan Semua Halaman

TNI Rangkul Telkom Agar Anak Sekolah Mendapatkan Internet Gratis Di Papua

Redaksi
Minggu, 25 April 2021

Jayapura- Telkom Indonesia berkolaborasi bersama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skouw menghadirkan program bantuan internet gratis bagi anak-anak sekolah yang berada di sekitar Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Papua.

Kolaborasi ini ditandai dengan diresmikannya Wifi Corner Indihome (zona internet cepat) oleh Bapak Rizal Malaranggeng, Komisaris PT. Telkom Indonesia di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Kampung Skouw.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr.(Han), dalam keterangan tertulisnya di Skouw, Jayapura, Sabtu (24/04/2021).

"Program ini sebagai upaya TNI dan Telkom dalam membantu proses belajar bagi anak-anak sekolah di perbatasan, agar bisa mengikuti pendidikan secara online di tengah pandemi Covid-19," ungkap Dansatgas.

Dankima Satgas Kapten Inf Zainal Arifin mengatakan, kegiatan pengadaan fasilitas internet gratis ini selain membantu anak-anak dalam proses belajar mengajar secara online, mereka juga mendapatkan pengetahuan tambahan cara mengoperasionalkan komputer yang selama ini belum pernah dilaksanakan di sekolah.

"Anggota Satgas Pamtas Yonif 131/Brs mengajak anak-anak siswa sekolah  agar semangat dalam belajar, sehingga diharapkan tidak tertinggal dari anak-anak daerah lain," ujarnya.

Mayoritas pengguna fasilitas internet gratis ini adalah siswa SMP dan SMA. Internet gratis bisa diakses disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing siswa menyesuaikan jam daring dari sekolah masing-masing.

"Kami sangat berterima kasih dan sangat terbantu dengan adanya Wifi gratis dari bapak TNI dan Telkom. Dengan akses gratis ini kami tidak kesulitan lagi untuk mengikuti pelajaran online dari sekolah," kata Berti salah seorang pelajar salah satu SMA 6 Muara Tami. (Red).