Tim URC Siagam Polres Lhokseumawe Bagikan Masker Jelang Shalat Tarawih di Masjid Jamik -->

Iklan Semua Halaman

Tim URC Siagam Polres Lhokseumawe Bagikan Masker Jelang Shalat Tarawih di Masjid Jamik

Redaksi
Jumat, 23 April 2021

LHOKSEUMAWE - Guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Siagam Sat Sabhara Polres Lhokseumawe membagikan masker kepada jamaah menjelang shalat tarawih di Masjid Jamik, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (23/4/2021) malam.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MM mengatakan, pembagian masker menjelang shalat isya dan tarawih ini  sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan tempat ibadah tersebut.

"Personel menunggu jamaah yang satu persatu memasuki pekarangan masjid di pintu gerbang. Kemudian, diberikan masker, diharapkan masker tersebut tetap dipakai," ujarnya.

Selain membagikan masker, kata Salman, personil juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas yang berlebihan di luar rumah dan menciptakan kondisi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Pakailah masker yang telah dibagikan tersebut sebagai upaya bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan demi keselamatan bersama," jelasnya.(HS)