Satgas Yonif 642/Kps Rayakan HUT Ke-56 Secara Sederhana di Perbatasan -->

Iklan Semua Halaman

Satgas Yonif 642/Kps Rayakan HUT Ke-56 Secara Sederhana di Perbatasan

Redaksi
Senin, 26 April 2021

Kalbar - Satgas Pamtas Yonif 642/Kps merayakan hari jadi ke-56 secara sederhana di tengah pandemi Covid-19, dan perayaannya berbeda dari biasanya karena digelar di daerah penugasan di perbatasan RI-Malaysia bersama unsur Stakeholder wilayah perbatasan Entikong.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Senin (26/4/2021).

Dikatakan Dansatgas, perayaan HUT ke-56 di tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena satuan Yonif 642/Kps ini, merayakannya di daerah penugasan perbatasan RI-Malaysia sektor Barat.

"Tepat tanggal 26 April 2021, Satuan Yonif 642/Kps berusia 56 tahun, meskipun tidak berada di satuan dengan penuh kegembiraan kami merayakannya sebagai wujud syukur dan kecintaan terhadap satuan ini," ujar Letkol Inf Alim Mustofa.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, dalam perayaan kali ini juga dilaksanakan secara sederhana karena pandemi Covid-19, namun menurut Dansatgas yang terpenting adalah esensi dari perayaan itu sendiri.

"Semoga di tahun yang ke-56 ini, Satuan Yonif 642/Kps semakin Profesional, Adaptif, Solid, dan Dicintai rakyat, serta menjadi Satuan Pusat Kesenjataan Infanteri TNI-AD, dan juga semoga kita diberikan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di daerah operasi ini," harap Dansatgas.

"Terima kasih kepada saudara sekalian yang telah menyempatkan untuk hadir. Kehadiran saudara sekalian menjadi kado terindah dalam ulang tahun kali ini, tidak lama lagi kami akan selesai melaksanakan tugas di sini, kami sudah dianggap menjadi bagian dari saudara sekalian di wilayah ini, semoga silaturahmi kita tetap terjalin sampai kapanpun," tambah Dansatgas.

Acara Pokok dalam perayaan ini yaitu pemotongan tumpeng dan pemotongan kue yang diberikan kepada Prajurit termuda, Prada Romy dan Prada Noval, dengan harapan mereka mampu mengukir prestasi lebih baik dari senior terdahulu.

"Pemberian tumpeng dan kue ini merupakan simbol bahwa yang muda harus selalu berusaha berbuat yang lebih baik, sehingga regenerasi satuan ini tidak terputus dan semakin baik," ujar Dansatgas.

Hadir dalam acara tersebut Danramil 1204-21/Entikong, Kapolsek Entikong, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri di Entikong, Camat Entikong, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Entikong, Kepala KPP Bea dan Cukai TMP C Entikong, Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Entikong, Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Entikong, Kepala Koordinator Pos Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia Entikong. (Red).