Sat Sabhara Polres Lhokseumawe Pakai Alat Peraga Sosialisasi Prokes Kepada Masyarakat -->

Iklan Semua Halaman

Sat Sabhara Polres Lhokseumawe Pakai Alat Peraga Sosialisasi Prokes Kepada Masyarakat

Redaksi
Selasa, 06 April 2021

LHOKSEUMAWE - Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sat Sabhara Polres Lhokseumawe melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat di Simpang Jam Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, dalam kegiatan ini personel juga membagikan masker, Senin (5/4/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIk MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MM mengatakan, pembagian masker tersebut berlangsung di jalan protokol atau Jalan Merdeka Timur, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

"Selain pembagian masker, personil juga melakukan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menggunakan alat peraga. Kita Juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas yang berlebihan di luar rumah," ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, tim URC juga mengimbau masyarakat agar meningkatkan kebersihan diri dan lingkungan serta menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kita harapkan, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes dan AKB dalam beraktivitas sehari-hari. Sebab, hal ini sangat penting dilakukan selama masa pandemi belum berakhir di wilayah kita," pungkasnya.(HS)