Posko Bantuan Kemanusiaan Lantamal V “TNI AL Peduli dan Berbagi” -->

Iklan Semua Halaman

Posko Bantuan Kemanusiaan Lantamal V “TNI AL Peduli dan Berbagi”

Redaksi
Rabu, 07 April 2021

Surabaya - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V kembali membuka Posko Bantuan Kemanusiaan TNI AL Peduli dan Berbagi, untuk wilayah terdampak bencana di Nusa Tenggara Timur bertempat di Pertokoan Jalajaya Jl. Sarwajala No.2 Ujung Semampir Surabaya, sejak Senin Pekan ini.

"Merespons peristiwa bencana alam yang terjadi di wilayah NTT, Saya selaku Komandan Lantamal V melaksanakan perintah pimpinan TNI, TNI AL untuk langsung merespons kondisi tersebut dengan membuka posko bantuan kemanusiaan bagi saudara kita yang wilayahnya mengalami bencana alam." Ujar Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc, Sc 

Komandan Lantamal V menambahkan, Posko Kemanusiaan ini sangat terbuka untuk menerima bantuan dan sumbangan dari seluruh masyarakat wilayah Surabaya dan sekitarnya dan akan disalurkan secara akuntabel dan transparan. Sumbangan dapat berupa sembako termasuk juga pakaian, selimut, tenda dan terpal, dan bahan lainnya yang siap pakai dan siap dikonsumsi.

Pada perkesempatan pertama setelah terjadi bencana di NTT,  Lantamal V langsung merespon dengan mengirimkan sebayak 81 koli paket Bantuan Kemanusiaan yang terdiri dari pakaian baru siap pakai, pakaian bayi dan selimut yang sudah dikirimkan pada hari Senin kemarin melalui KRI Oswald Siahaan-354.

TNI AL Peduli dan Berbagi membuka kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat yang ingin memberikan sumbangan dan terbuka selama 24 jam. Masyarakat dapat  mendatangi Posko TNI AL Peduli dan Berbagi, di Lokasi Pertokoan Jala Jaya, Jl. Sarwajala No.2, Ujung, Semampir, Surabaya.(Red)