Ops Yustisi Jelang Waktu Berbuka Puasa, Polres Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan Jaring Empat Pelanggar -->

Iklan Semua Halaman

Ops Yustisi Jelang Waktu Berbuka Puasa, Polres Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan Jaring Empat Pelanggar

Redaksi
Senin, 19 April 2021

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan melaksakan Ops Yustisi, Minggu (18/4/2021) sekitar pukul 17. 00 WIB di depan terminal bus Mon Geudong Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MM mengatakan, dalam Ops Yustisi yang digelar jelang waktu berbuka puasa ini, tim gabungan dari TNI, Polri, Satpol-PP dan WH serta petugas kesehatan menjaring empat pelanggar protokol kesehatan (prokes). 

"Semua pelanggar didata dan diberikan teguran tertulis. Kemudian, dilakukan pemeriksaan kesehatan rapid test anti bodi. Hasilnya, non reaktif. Selanjutnya, petugas memberikan masker dan penyuluhan tentang Prokes," ujarnya.

Menurut Salman, pendisiplinan Prokes tetap dilakukan hingga masa pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe berakhir, hal ini dilakukan guna mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19. 

Kepada masyarakat baik warga Kota Lhokseumawe maupun warga dari luar daerah yang hendak memasuki wilayah Kota Lhokseumawe yang merupakan Kawasan Tertib Masker (KTM) wajib menggunakan masker, hal ini sebagai upaya untuk mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19.

"Bila didapati melanggar, baik pengguna kendaraan pengemudi dan penumpang yang tidak mematuhi, maka tim gabungan akan melakukan penindakan berupa teguran dan pemeriksaan rapid test di tempat.(HS)