Menyambut Bulan Suci Romadhon 1442 H Kapolres Labuhanbatu Melaksanakan Zoom Meting Bersama Kapolda Irjen Pol Panca Putra Terkait Gangguan Kamtibmas -->

Iklan Semua Halaman

Menyambut Bulan Suci Romadhon 1442 H Kapolres Labuhanbatu Melaksanakan Zoom Meting Bersama Kapolda Irjen Pol Panca Putra Terkait Gangguan Kamtibmas

Redaksi
Minggu, 11 April 2021

LABUHANBATU - Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Polres Labuhanbatu menggelar zoom meeting bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas guna menciptakan rasa aman, tertib, dan tenteram di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, Sabtu  (10/4/2021).

Dalam laporannya, Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol. Sofyan Hidayat mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan ini.
"Kegiatan Tapka/silaturahmi degan tokoh lintas agama ini merupakan program Bapak Kapolri yang serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polda Sumut dalam rangka mewujudkan harkamtibmas menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H Tahun 2021, kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi prokes Covid-19," ungkapnya.
Sementara, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumut yang diwakilkan Arifin mengapresiasi setinggi tingginya Kapolda Sumut beserta jajaran yang telah hadir di tengah tengah masyrakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Sumatera Utara.

"Silaturahmi antar lintas tokoh agama ini, mudah mudahan mendapat ridho dari Allah SWT untuk tetap menjalin silaturahmi antar tokoh agama dan kedepannya lebih ditingkatkan lagi guna memupuk keharmonisan dan toleransi antar umat bergama dalam bingkai NKRI," ujarnya.
Di sisi lain, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra menerangkan, toleransi antar umat beragama merupakan poin penting untuk saling menghormati perbedaan antar sesama, baik perbedaan suku, agama, maupun golongan karena tidak ada satu agama manapun yang mengajarkan kekerasan.
"Polri dalam hal ini Polda Sumatera Utara tidak bisa bekerja sendiri untuk mewujudkan harkamtibmas tanpa adanya peran serta dari seluruh tokoh lintas agama. Oleh sebab itu, agar seluruh tokoh lintas agama memberikan pemahaman kepada seluruh jamaahnya masing masing untuk saling hormat menghormati antar umat beragama," pesannya.
Kapolda menjelaskan, saat ini Polri sudah membuat program menuju Transformasi Presisi yang berkeadilan, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan. Dimana salah satunyanya dengan moderasi umat beragama yang membangun silaturahmi antar lintas tokoh agama untuk bersama meningkatkan kesadaran masyarakat dalam toleransi antar umat beragama.


Zoom meeting ini hadir juga Waka Polres Labuhanbatu Kompol Muhd. Taufik, Kakan Kemenag Labuhanbatu, Kasat Binmas AKP AR. Manurung, Ketua KNPI, Ketua Muhammadiyah Labuhanbatu H. Yursalim Nasution, Ketua PCNU Labuhanbatu M. Ali Azhar Samosir, Tokoh Lintas Agama Islam, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu dan Ormas kepemudaan KBPPP Polri, Kupaz, Senkom, dan GNPF.(julip Ependi)