Menjaga Keamanan Dan Ketertiban, Kapolsek Kualuh Hulu Bersama Koramil 01/AK Kodim Memberi Pengamanan Paskah Perayaan Wafatnya Isa Al - Masih 2021 -->

Iklan Semua Halaman

Menjaga Keamanan Dan Ketertiban, Kapolsek Kualuh Hulu Bersama Koramil 01/AK Kodim Memberi Pengamanan Paskah Perayaan Wafatnya Isa Al - Masih 2021

Redaksi
Jumat, 02 April 2021

Labura – Polsek Kualuh Hulu bersinergi dengan personel Koramil 01/AK Kodim 0209/Labuhanbatu menggelar Patroli dan Operasi Yustisi Pengamanan Gereja pada perayaan Wafatnya Isa Al-Masih 2021, sesuai Surat Perintah Kapolsek Kualuh Hulu Nomor : Sprin/17/I/PAM.3.3/2021 Tanggal 30 Maret 2021.

Sebanyak satu regu personel unit Patroli dan Pengamanan diterjunkan untuk menjaga perayaan Paskah di beberapa Gereja di wilayah hukum Polsek Kualuh Hulu, Polres Labuhanbatu, Jumat (02/04/2021).

 
Selain Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait, kegiatan tersebut juga dipimpin oleh Kanit Sabhara, Iptu Sujono, Kanit Lantas, Iptu Aswin, Kanit Reskrim, Ipda Eko Sanjaya dan Kanit Provost, Ipda P Sirait.

"Ada sekitar 26 personel kita terjunkan untuk pengamanan di 9 Gereja. Yakni Gereja Katolik Aekkanopan, Gereja GSPDI1 Filadelfia1 Aekkanopan, Gereja GKPI Aekkanopan, Gereja GMI Aekkanopan, Gereja HKBP Aekkanopan, Gereja HKBP Gunting Saga, Gereja HKBP Damuli, Gereja HKBP Damuli Kebun dan Gereja HKBP Sinar Pagi,"ujar Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, Jumat (02/04/2021).

Kapolsek juga menjelaskan sebelum pelaksanaan ibadah, terlebih dahulu dilakukan sterilisasi pada seluruh ruangan gereja. Hal ini kata Kapolsek, untuk menghindari terjadinya hal- hal yang tidak diinginkan.

Selain itu kata Sahrial, pihaknya juga tidak lupa menerapkan protokol kesehatan. Seperti cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan pengecekan suhu tubuh.

 
"Perayaan Paskah di wilayah hukum Polsek Kualuh Hulu berjalan hikmad, aman dan lancar, "kata Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH, MH. (Julip Ependi )