Komandan Kodiklatal Buka Rapat Anggota Puskopal Kodiklatal Tahun 2021 -->

Iklan Semua Halaman

Komandan Kodiklatal Buka Rapat Anggota Puskopal Kodiklatal Tahun 2021

Redaksi
Senin, 12 April 2021

Surabaya - Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat secara resmi membuka Rapat Anggota Pusat Koperasi Angkatan Laut (Puskopal) Kodiklatal tahun buku 2021 yang dilaksanakan di gedung Moeljadi Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (12/4/2021).

Hadir dalam pembukaan Rapat Anggota tersebut pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal, Insperktur Kodiklatal, Dirjianbang, Dirum, Dirdok Kodiklatal, Dankodikdukum, Kakuwil Kodiklatal dan Kapuskopal Kodiklatal. Sementara undangan lainya hadir Kadis Koperasi dan UMKM Jawa Timur yang diwakili Cepi Sukur, S.H., M.M dan Ketua Dekopinwil Jawa Timur Slamet Sutanto, S.E., M.M 

Komandan Kodiklatal Laksamana TNI Nurhidayat dalam sambutanya menyampaikan bahwa Rapat anggota dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas Puskopal Kodiklatal tahun buku 2020 ini,  harus dilaksanakan karena merupakan amanat konstitusi dan sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus dan pengawas puskopal kepada seluruh  anggota  selama  satu  tahun  masa kerja.

Oleh karena itu, laporan pengurus harus transparan, jujur dan akuntabel  agar  menumbuhkan  keinginan dan kemauan dari anggota untuk merasa ikut bertanggung jawab dalam membesarkan dan menumbuhkembangkan Puskopal Kodiklatal yang dikelola serta diarahkan untuk kepentingan bersama anggota.

Dankodiklatal juga memberikan apresiasi positif terhadap laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas Puskopal, karena telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja  (RK dan RAPB)  tahun  buku 2020, sehingga Puskopal Kodiklatal dapat berkembang dengan baik yang dibuktikan dengan meningkatnya  Sisa Hasil Usaha (SHU) sebesar 137,31 % dari SHU tahun 2019

Menurutnya keberhasilan ini tidak boleh berhenti sampai di sini saja. Kita semua berharap, pengurus Puskopal Kodiklatal dapat meningkatkan seluruh potensi yang dimilikinya untuk bersinergi membangun dan menumbuhkembangkan puskopal melalui peran dan partisipasi anggota Puskopal. Dalam rapat  anggota  hari  ini, Dankodiklatal juga menyerahkan penghargaan kepada primkopal terbaik tahun buku 2020 yang diraih oleh primkopal Kodikmar. 

Kepada primkopal Kodikmar Dankodiklatal  mengucapkan selamat, karena telah berhasil mempertahankan prestasi terbaik tiga tahun berturut-turut. Sedangkan kepada primkopal yang belum berhasil menjadi yang terbaik, agar terus berusaha dan bekerja keras supaya mampu meraih prestasi seperti yang diharapkan.(AD)