Kepala Staf Koarmada II Hadiri Entry Briefing Audit Itjen TNI Di Mako Koarmada II -->

Iklan Semua Halaman

Kepala Staf Koarmada II Hadiri Entry Briefing Audit Itjen TNI Di Mako Koarmada II

Redaksi
Senin, 05 April 2021

Surabaya - Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Dafit Santoso mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan menghadiri kegiatan Entry Briefing Audit Kinerja Periode II TA. 2021 oleh Tim Itjen TNI yang diketuai oleh Laksma TNI Dr. Bambang Wiratama selaku Pengendali Teknis Tim B bersama Tim bertempat di Ruang Posko Audit It Koarmada II pada Senin (05/04).

Kedatangan Tim Audit Itjen TNI ini dalam rangka melaksanakan tugas Itjen TNI selaku Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) diantaranya sebagai Consultan Partner, Quality Assurance/ penjamin mutu serta Early Warning System. Sedangkan sasaran utama audit diantaranya bidang latihan, bidang operasi, bidang umum, bidang logistik, bidang perbendaharaan dan pelibatan TNI pada operasi penegakkan disiplin protokol Kesehatan penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksin di lingkungan TNI serta sasaran tambahan meliputi pelaksanaan Zona Integritas (ZI), Sistem Pengendalian Intern (SPI), materiil dan alut yang memiliki risiko tinggi dan memengaruhi operasi di lingkungan TNI. 

Dalam sambutan Pangkoarmada II yang dibacakan oleh Kepala Staf Koarmada II mengatakan, " Kegiatan audit secara rutin diselenggarakan tiap tahun sebagai bagian dari sistem manajemen yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan, guna mengetahui sejauh mana tingkat efisiensi dan efektivitas kegiatan, " ungkapnya.

" Melalui pelaksanaan wasrik Itjen diharapkan pelaksanaan kegiatan di Koarmada II kedepan dapat berjalan secara lebih efektif dan efisien sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan. Tim audit merupakan mitra kerja yang diharapkan dapat menemukan permasalahan maupun kendala-kendala yang terjadi dalam pelaksanaan program kerja dan pengelolaan keuangan di lingkungan Koarmada II untuk selanjutnya solusi akan diupayakan pemecahan terbaik terhadap permasalahan dan kendala yang ada secara menyeluruh, " lanjut Laksma Dafit.

Dalam kesempatan ini Laksma Dafit juga menginstruksikan kepada seluruh obyek audit agar menerima tim audit dengan sebaik-baiknya serta memberikan data-data yang akurat dan Up to Date guna mendukung kelancaran wasrik.(Red).