Kapolres Lhokseumawe Pimpin Pengamanan Ibadah Jumat Agung Gereja Methodis Lhokseumawe -->

Iklan Semua Halaman

Kapolres Lhokseumawe Pimpin Pengamanan Ibadah Jumat Agung Gereja Methodis Lhokseumawe

Redaksi
Jumat, 02 April 2021

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe pimpin dan pastikan Pengamanan terhadap warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Jumat Agung pada Gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Hal ini dikatakan oleh Kapolres Lhokseumawe saat memimpin langsung pengamanan Gereja Methodis Indonesia bersama Dandim 0103 Aceh Utara di Jalan Cut Mutia Desa Pusong Lama Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Jumat pagi (02/04/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto. S.I.K, M.H mengatakan, Polres Lhokseumawe mulai kemarin telah melakukan pengamanan di dua geraja yang tersebar di wilayah Kota Lhokseumawe.

"Untuk hari ini kita melakukan pengamanan ibadah jumat agung di 3 gereja dengan di bantu oleh personel TNI dan Brimob," kata Kapolres saat memimpin pengamanan di gereja Methodis

Kemudian lanjut Kapolres, sebelum dilaksanakan kegiatan Ibadah, personel melaksanakan langkah sterilisasi gereja terlebih dahulu. Hal tersebut merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilakukan sebelum mengamankan giat Ibadah di gereja.


"Kita lakukan kordinasi kepada pengurus gereja untuk pengecekan kepada para jemaat. Untuk mengatisipasi orang tidak dikenal, apabila ada gangguan kamtibmas kami akan lakukan tindakan tegas," ujara AKBP Eko Hartanto.

Lanjutnya, selain itu pelaksanaan ibadah juga harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) penanganan covid 19 seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk saling menghormati sesama pemeluk agama, untuk para jemaat tidak perlu takut ataupun cemas dalam menjalankan ibadahnya karna Polri hadir untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat.(HS)