Kapolres Labuhanbatu menghadiri Rapat Bimbingan teknis Pemungutan Suara dan Rekapitilasi Serta Sirekap PSU di Ruang Rapat Grand Suma Blok songo Kec Kota Pinang -->

Iklan Semua Halaman

Kapolres Labuhanbatu menghadiri Rapat Bimbingan teknis Pemungutan Suara dan Rekapitilasi Serta Sirekap PSU di Ruang Rapat Grand Suma Blok songo Kec Kota Pinang

Redaksi
Rabu, 14 April 2021

LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan menghadiri rapat bimbingan teknis pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil perhitungan suara serta penggunaan Sirekap PSU terhadap badan adhoc pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labusel, Rabu (14/4/2021) di Ruang Rapat Grand Suma Blok Songo, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.
Dalam kesempatannya, Kapolres menyampaikan, kali ini dia datang ke tempat tersebut untuk memberikan arahan langsung kepada para peserta penyelenggara PSU. "Sebagai bentuk kepedulian saya menjelang pelaksanaan PSU Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan, karena saya ingin dalam pelaksanaan PSU situasi kamtibmas di wilkum Polres Labuhanbatu aman dan kondusif," sebutnya.
Menurut Kapolres, PSU ini bukan masalah sepele, maka dari itu dia mengingatkan kepada para penyelenggara untuk tidak bermain curang dalam pelaksanaan PSU Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan.
"Apabila ada saya temukan kecurangan yang dapat mengakibatkan gangguan kamtibmas di wilkum Polres Labuhanbatu, baik dari pihak penyelenggara, OKP, pengawas maupun dari masing - masing calon, akan saya proses secara pidana. Saya sebagai pengawas keamanan di Polres Labuhanbatu, maka dari itu saya akan melakukan segala cara dan mempertaruhkan jabatan saya untuk keamaan kamtibmas di wilkum Polres Labuhanbatu," tegasnya.

Dimana pun dia bertugas, AKBP Deni akan memberikan kemampuannya yang terbaik dalam melaksanakan tugas.
 
"Saya sampaikan bahwa dalam pelaksanaan PSU Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan, saya akan membuat pola pengamanan yang mana personel pengamanan TPS akan saya acak demi menjaga netralitas personel pengamanan TPS," terangnya.
Untuk itu, dalam pelaksaan pengamanan PSU ini, Kapolres akan menempatkan 19 personel Polri terdiri dari 1 Perwira dan 18 Bintara, 2 personel Linmas, 8 personel TNI dan 100 personel Brimob yang akan melakukan patroli mobile di lokasi TPS guna mencegah adanya kegiatan - kegiatan tertentu yang dapat menggangu kamtibmas di lokasi TPS.
"Bahwa 1200 personel akan disiapkan untuk dalam pelaksanaan pengamanan di 25 TPS di Labuhanbatu dan Labusel pada saat pelaksanaan PSU. Pada waktu lalu saya dan Bapak Dandim 02/09 LB sudah menyampaikan dalam silaturahmi dengan para calon Bupati dan Wakil Bupati, KPU, Bawaslu dan OKP bahwa kami tidak memiliki kepentingan apapun terkait siapapun yang akan terpilih menjadi kepala daerah, karena tujuan utama kami adalah menjaga keamanaan sehingga situasi wilkum Polres Labuhanbatu tetap aman dan kondusif," tuturnya.(julip Ependi)