Kapolres Labuhanbatu Bersama Dandim 0209/LB melaksanakan Silaturahmi dengan Forkopimda, KPU, Tokoh Masyarakat dan Pasangan Calon Terkait PSU -->

Iklan Semua Halaman

Kapolres Labuhanbatu Bersama Dandim 0209/LB melaksanakan Silaturahmi dengan Forkopimda, KPU, Tokoh Masyarakat dan Pasangan Calon Terkait PSU

Redaksi
Jumat, 02 April 2021

Labuhanbatu – Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap bersilaturahmi dengan Forkopimda, unsur penyelenggara pemilu, pasangan calon hingga tokoh masyarakat, Kamis (01/04/2021) sekira pukul 10.30 Wib.

Pertemuan yang diadakan di Aula Yan Piter Polres Labuhanbatu ini, diharapkan dapat mewujudkan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang lancar, aman, damai dan sehat jelang PSU di Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Dalam sambutannya, Kapolres Labuhanbatu mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah meluangkan waktunya untuk hadir pada kegiatan silaturahmi tersebut.

"Pasca putusan Mahmakah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu, kami memiliki tugas berat untuk mengamankan agar kegiatan PSU di Kabupaten Labuhanbatu dan Labusel dapat terlaksana dengan aman, lancar dan kondusif," ujarnya.

Dikatakan Kapolres, bahwa pihaknya mendapatkan apresiasi dari Kapolda Sumut atas amannya pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 dan sekarang mereka juga tetap harus bisa mengamankan pelaksanaan PSU dengan baik pula.

"Saya akan memastikan wilayah hukum Polres Labuhanbatu tetap aman dan kondusif. Saya juga melihat organisasi masyarakat (Ormas) sekarang sudah tidak sehat dengan mengontrak rumah dekat TPS yang akan dilaksanakan PSU serta intimidasi terhadap masyarakat," jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya telah menyiapkan personil untuk mengamankan pelaksanaan PSU di Labuhanbatu dan Labusel dengan meminta bantuan BKO personil dan Brimob.

"Mari kita laksanakan PSU dengan cara aman dan lancar serta tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan hukum yang berlaku di NKRI," ajaknya.

Di tempat yang sama, Dandim 0209/LB berharap wilayah Labuhanbatu dan Labusel tetap bisa menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

"Para paslon, saya menjamin Allah sudah memastikan siapa yang menjadi Bupati terpilih dan tinggal menunggu hasil PSU dilaksanakan. Saya harapkan tidak mengulas untuk yang lalu, tetapi menatap kedepannya," katanya.

Dandim juga mempersilahkan kepada para Paslon untuk beradu taktik, beradu strategi serta berjuang dengan sportif dan tidak melakukan kegiatan dengan otot yang bisa mengundang terjadinya keributan.
"Ketua ormaslah yang bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan menyampaikan kepada anggotanya agar tidak melakukan kegiatan mengundang keributan. Kita kumpul di sini agar PSU nanti dapat berjalan aman dan kondusif," terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi dan Ketua Labusel Efendi Pasaribu menyatakan akan melaksanakan PSU dengan sebaik mungkin agar semua kesalahan pada Pilkada serentak kemarin tidak terulang kembali.

"Kami meminta koreksi dan masukkan dari seluruhnya agar pelaksanaanbPSU dapat berjalan aman dan lancar. Kami siap mensukseskan pelaksanaan PSU pada hari Sabtu 24 April 2021 mendatang," ucapnya.

Di sisi lain, Ketua Bawaslu Labusel Ahmad Hajiddin Harahap, meminta kepada pihak-pihak terkait untuk mengawasi pelaksanaan PSU serta pihak kepolisian yang menjaga keamanan pelaksanaan PSU.

"Kami harapkan Bapak Kapolres Labuhanbatu menghimbau kepada seluruh yang bertugas di Sentra Gakkumdu aktif untuk menindak lanjuti seluruh kesalahan dalam pelaksanaan PSU. Kami juga berharap masyarakat dapat menyampaikan kepada Bawaslu apabila menemukan kecurangan dengan melengkapi bukti yang bisa dipertanggung jawabkan," pintanya. (Julip Ependi )