Dukungan Penuh Dari Masyarakat kecamatan Pangkatan kepada Pasangan Asri -->

Iklan Semua Halaman

Dukungan Penuh Dari Masyarakat kecamatan Pangkatan kepada Pasangan Asri

Redaksi
Rabu, 21 April 2021

Labuhanbatu - Harapan warga di Kelurahan Pangkatan, Kecamatan Pangkatan bersama warga di Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir satu, Kabupaten Labuhanbatu suara menjelang Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu 2020 di 9 TPS akhirnya terpenuhi. Ya, warga PSU TPS 003 dan warga TPS 014 sangat kompak memenangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Nomor Urut 03, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT-Faisal Amri Siregar, ST disingkat ASRI.

Ketua Umum ASRI JITU Bunda Hj. Rosmanidar Hasibuan bersama Bunda Hj. Nana pun meyakini suara terbanyak yang diraup paslon ASRI nomor urut 03 disumbang oleh warga TPS 003 Kelurahan Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, dan TPS 014 Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir. "Sebelum pencoblosan, ada informasi hasil survei elektabilitas mantan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe masih tinggi. Bahwa, 60% pemilih paslon ASRI nomor urut 03 adalah warga di Kelurahan Pangkatan, Kecamatan Pangkatan bersama warga di Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir satu, Kabupaten Labuhanbatu," tandas Bunda Hj. Rosmanidar Hasibuan dalam keterangan kepada wartawan. Selasa (20/04/2021).

Menurut Bunda Hj. Rosmanidar Hasibuan, hasil analis tim ASRI JITU yang mengatakan 60% pemilih pasangan 03 adalah warga TPS 003 Kelurahan Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, dan TPS 014 Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir ternyata tidak jauh beda dari pengamat lainnya. "Kami punya tim analis ASRI JITU yang meyakinkan terkait dengan itu," katanya.

Lebih lanjut Bunda Hj. Rosmanidar Hasibuan mengungkapkan, kenaikan elektabilitas mantan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe masih tinggi ditambah dukungan Partai Golongan Karya (Golkar) bisa jadi parameternya. Sebelumnya, sejumlah kalangan khawatir suara ASRI akan terbelah menjelang PSU Pilkada Labuhanbatu 2020 di 9 TPS.

Kekhawatiran itu tidak berlebihan mengingat dua calon yakni H Erik Adtrada Ritonga -Hj Ellya Rosa Siregar dan H. Andi Suhaimi Dalimunthe-Faisal Amri Siregar sama-sama dekat dengan warga Kelurahan Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, dan Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.
Namun, suara warga TPS 003 Kelurahan Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, dan TPS 014 Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir mulai mengerucut setelah H. Andi Suhaimi Dalimunthe memilih Faisal Amri Siregar sebagai pendampingnya. Ya, karena sosok birokrasi yang sempat menjabat di Pemkab. Labuhanbatu itu, membuat warga tersebut bersatu memenangkan paslon nomor urut 03.

Kendati tidak semua, mayoritas warga Kelurahan Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, dan Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir memilih H. Andi Suhaimi Dalimunthe-Faisal Amri Siregar. "Bahkan, tidak sedikit warga Kelurahan Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, dan Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir yang mengucapkan terima kasih kepada H. Andi Suhaimi Dalimunthe. Karena beliau suara TPS 003 Kelurahan Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, dan TPS 014 Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir bisa menyatu," pungkas Bunda Hj. Rosmanidar Hasibuan.

Sementara itu, warga TPS 014 Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir Zulkipli Harahap bersama Ani, Nadrah dan Ijul dan Siah dan Zarah dan Roji dan Anun dan Mael dan Iwan siap mendukung dan akan mengajak saudara maupun rekan jelang PSU Pilkada Labuhanbatu 2020 di TPS 014 Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir dan PSU TPS lainnya untuk mencoblos nomor urut 03 H Andi Suhaimi Dalimunthe-Faisal Amri Siregar nomor urut 03 pada tanggal 24 April 2021 mendatang.

Alasannya mereka mendukung nomor urut 3 ASRI. Keseharian bapak H. Andi Suhaimi Dalimunthe terlihat fokus dan tetap Istiqomah menjalin silaturrahmi dan komunikasi dengan elemen masyarakat melalui kegiatan keagamaan sholat Subuh Keliling (Suling) dan sholat jum'at keliling (Jumling). Diketahui bahwa program Suling dan Jumling merupakan yang pertama dalam sejarah Pemerintah di Kabupaten Labuhanbatu.

Menurutnya Zulkipli Harahap, informasi saya dapat walaupun jabatan mantan Bupati Labuhanbatu selama 2,5 tahun berhasil menunjukkan kinerjanya adalah sebagai berikut: (1)Membangun rumah komunitas guru, rumah termurah di Indonesia. (2). Memberangkatkan Putra-Putri Labuhanbatu untuk kuliah di Al Azhar Mesir Tahun 2019. (3). Menyerahkan Bantuan kepada warga Bilah Hilir, korban kebakaran. (4). Menyerahkan bantuan kepada masyarakat Sei Berombang yang tertimpa musibah kebakaran. (5). Membangun Musholla di taman Pemakaman Umum Paindoan. (6). Selalu membantu pembangunan rumah ibadah dan aktif dalam kegiatan keagamaan. (7). Dekat dengan ulama. (8). Memberangkatkan Umroh para Qori dan Tahfidz Qur'an. (9). Selalu menyempati waktu untuk melayat ketika ada warga yang meninggal dunia. (10). Ringan dalam memberi bantuan.

(11). Bedah rumah bagi warga yang tidak mampu. (12). Hadir dalam Sekolah Minggu umat Kristiani di Kecamatan Pangkatan. (13). Memberikan pelayanan isbat nikah gratis kepada masyarakat yang belum memiliki Akte Nikah/buku nikah. (14). Memberikan perhatian dan suport kepada masyarakat yang sedang sakit. (15). Sepanjang sejarah Kabupaten Labuhanbatu, baru kali ini ada Bupati yang mau dan ikut serta menggerakkan kegiatan keummatan subuh keliling dan jumat keliling. Kata Zulkipli Harahap mewakili mereka. Rabu (21/04/2021). (Julip Ependi)