Dinas pendidikan Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan kegiatan Cerdas cermat di tingkat SLTA -->

Iklan Semua Halaman

Dinas pendidikan Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan kegiatan Cerdas cermat di tingkat SLTA

Redaksi
Jumat, 30 April 2021

Labuhanbatu - meningkatkan kewalitas pendidikan di kabupaten Labuhanbatu Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu melalui Bidang Pembinaan SMP menggelar kegiatan Lomba Cerdas Cermat jenjang SMP se- Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2021 pada tanggal 28 s.d. 29 April 2021 di Deli Hall Rantauprapat jalan SM.Raja Kecamatan Rantau Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu yang akrab disapa Acun Lubis ini memimpin langsung pembukaan acara tersebut, didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Tongku Ridwan, ST selaku ketua panitia kegiatan Lomba Cerdas Cermat Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020.

Dalam acara pembukaan tersebut Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu menyampaikan bahwa "salah satu tujuan Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu untuk memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu yang juga merupakan komitmen Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu adalah dengan menggelar perlombaan - perlombaan antar siswa.

Beliau menyampaikan bahwa "Pelaksanaan kompetisi diadakan disetiap jenjangnya dan setiap tahunnya agar dapat menumbuhkan minat belajar siswa serta mengasah mental siswa sejak dini"

Acara yang digelar selama 2 (dua) hari ini diikuti oleh 60 Sekolah yang terdiri dari 58 SMP Negeri dan Swasta serta 2 dari MTs Negeri Kabupaten Labuhanbatu, dengan jumlah peserta lomba sebanyak 180 Siswa. Dari pelaksanaan kegiatan tersebut diperoleh pemenang sebagai berikut :

Juara 1  dari   SMPN1 Rantau Selatan
Juara 2    dari  SMPS Tunas Harapan Mandiri Rantauprapat
Juara 3   dari   SMPN 2 Rantau Selatan Harapan 1 dari   MTsN 1 Labuhanbatu Harapan 2 dari        SMPS Buddhis Jayanti Rantauprapat
Harapan 3   dari SMPIT Robbani Rantauprapat .(julip Ependi)