Dimana Pun Babinsa Selalu Ada Bersama Warga -->

Iklan Semua Halaman

Dimana Pun Babinsa Selalu Ada Bersama Warga

Redaksi
Kamis, 01 April 2021

Aceh Barat - Babinsa Koramil 08/Arongan Lambalek Sertu Abdul Affan Membantu salah satu warga binaan ditengah banjir membawa barang belanja miliknya di Desa Gunong Pulo Kecanatan Arongan Lambalek, Kamis (01/04/2021).

Intensitas curah hujan yang tinggi dan berlangsung berhari hari membuat beberapa Desa di Kecamatan Arongan Lambalek terendam banjir, salah satunya Desa Gunong Pulo. Sampai hari ini ketinggian air di Desa tersebut mencapai 15 cm - 30 cm di bidang jalan. Hal ini tentu mengakibatkan halaman sekitar rumah terendam banjir. Warga pun kesulitan beraktifitas karena lubang dan parit pada jalan tak terlihat.

Sertu Affan sebagai Babinsa Gunong Pulo berkoordinasi dengan para aparatur gampong dan geuchik untuk menginformasikan apapun terkait keadaan desa selama banjir. Ia juga aktif memantau kondisi banjir di sekitar desa binaannya. Seperti hari ini, ia turut mendampingi dan membantu para warga membawa belanjaan menuju desa tempat tinggalnya.

Kami bersyukur, babinsa aktif memantau keadaan warga dan desa selama banjir. Harapan saya agar ini terus berlangsung sampai air surut, ungkap Yanti salah satu warga.

Saya berharap warga tetap tenang selama banjir berlangsung. Jangan panik dan laporkan pada babinsa jika ada perkembangan apapun di desa, ungkap Sertu Affan.(Red)