Danramil 09/Samatiga Mengajak Warga Untuk Tetap Mentaati Protkes Saat Tarawih Dan Acara Bukber -->

Iklan Semua Halaman

Danramil 09/Samatiga Mengajak Warga Untuk Tetap Mentaati Protkes Saat Tarawih Dan Acara Bukber

Redaksi
Jumat, 23 April 2021

Aceh Barat, Danramil 09/Samatiga, Kodim 0105/Aceh Barat Lettu Inf. Azhari bersama dengan Muspika dan Babinsa Kecamatan Samatiga melaksanakan kegiatan buka bersama di Masjid Miftahul Jannah dengan masyarakat Desa Mesjid Baro, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (22/04/2021).

Kegiatan ini adalah merupakan safari Ramadhan yang rutin dilakukan setiap tahunnya di bulan suci bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pejabat tingkat Kecamatan agar tetap sinergi.

Dalam sambutannya, Danramil 09/Samatiga Lettu Inf. Azhari mengajak warga untuk tetap mentaati Protkes saat tarawih dan acara bukber karena pemerintah sudah memberikan toleransi untuk melaksanakan sholat tarawih berjamaah di masjid tetapi harus tetap menjaga 3 M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan).

Dan pemerintah sudah memberikan penyampaian kepada masyarakat untuk tidak mudik di tahun ini, karena masih situasi pandemi covid-19 belum selesai.

"Semoga tahun depan covid-19 sudah tidak ada, kita bisa mudik lagi seperti biasanya," ujarnya.

Ditempat yang sama, Babinsa Serka Sulaiman Azhari  meminta semua pihak tingkatkan disiplin protokol kesehatan khususnya di berbagai kegiatan pada bulan Ramadan ini.

"Kami berharap, baik DKM maupun jamaah patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, untuk menghindari penyebaran Covid-19," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan safari ramadhan, Danramil 09/Samatiga Lettu Inf Azhari, Kepala KUA Samatiga Jubir, S.Ag, Babinsa Koramil 09/Samatiga Serka Sulaiman Azhari, Imum Mukim Mesjid Baro T. Sirajuddin, Kepala Desa Mesjid Baro Irwandi, para jamaah mesjid Masjid Miftahul Jannah dan masyarakat Desa Mesjid Baro.(Red)