Dampingi Warga Binaannya Babinsa Bantu Petani Merontokokan Padi di Sawah -->

Iklan Semua Halaman

Dampingi Warga Binaannya Babinsa Bantu Petani Merontokokan Padi di Sawah

Redaksi
Minggu, 25 April 2021

ACEH UTARA - Babinsa Koramil 17/Simpang Keuramat  Kodim 0103/Aceh Utara, Serda Zainal, bantu petani desa binaannya, Melaksanakan Panen dan perontokan padi yang sudah dipanen dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah, bertempat di lahan persawahan Desa Paya Leupah Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, Minggu, (25/04/2021).

Usai panen padi bersama dengan petani padi desa binaannya, Serda Zainal, juga turut bantu petani lakukan perontokan padi dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah milik Hamdan, anggota kelompok tani Desa Paya Leupah Kecamatan Simpang Keuramat, dengan luas sawah yang sudah dipanen seluas kurang lebih 3.2 Ha.

Serda Zainal Menyampaikan, ini adalah peran serta kami Babinsa, dalam upaya khusus pendampingan kepada para petani, sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani ikut membantu mereka mulai dari, Pengolahan Sawah, Penanaman padi sampai dengan panen sekarang ini.

Ia juga mengatakan, apa yang dilakukan ini juga sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani, untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), serta untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu ada bersama rakyat. "Ungkap Zainal.

Disamping itu Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P menyampaikan Melalui Danramil 17/Simpang Keuramat Kapten Inf Abdullah bahwa Pendampingan Babinsa Terhadap Para Petani ini adalah wujud kepedulian TNI AD terhadap Masyarakat yang ada diwilayahnya dan TNI juaga Ikutserta Mensukseskan Program Pemerintah Untuk Meningkatkan Ketahan Pangan. Untuk Para Babinsa yang melakukan Pendamping kepada Kelompok Tani agar melakukan yang Terbaik, Ikhlas dan Semangat demi kesejahteraan masyarakat. " Tutup Kapten Abdullah. (Sam)