Bulan Ramadhan, Prajurit Koarmada III Santuni Anak Yatim -->

Iklan Semua Halaman

Bulan Ramadhan, Prajurit Koarmada III Santuni Anak Yatim

Redaksi
Jumat, 23 April 2021


Sorong - Segenap prajurit Komando Armada (Koarmada) III melanjutkan program dan kegiatan yang rutin digelar pada bulan Ramadhan, yaitu memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Pada bulan Ramadhan 1442 H kali ini, di tengah pandemi Covid-19 pemberian santunan ini diperluas hingga ke pelosok desa.

Dalam menjalankan program ini, Kepala Dinas Potensi Maritim Koarmada III Kolonel Laut (P) Eko Hariyanto, S.E., didampingi beberapa Perwira staf menyampaikan bantuan yang murni dari prajurit berupa bahan pokok dan pakaian layak pakai kepada tiga panti asuhan di Kabupaten Sorong dan satu pondok pesantren, Jumat (23/4/2021).

Ketiga panti asuhan dimaksud adalah Panti Asuhan Al - Ikhlas di Salawati 30 anak, Panti Asuhan Darul Aitam di Aimas 37 anak, dan Panti Asuhan Putra Putri Papua juga di Aimas sejumlah 45 anak serta Pondok Pesantren Darus Salam di Salawati 13 paket. 
Selain sebagai bentuk kepedulian kepada Yatim dan Dhuafa pada Bulan Ramadhan, santunan yang bersumber dari prajurit ini turut membantu meringankan beban masyarakat, utamanya yang terdampak pandemi Covid-19. Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan dua minggu yang lalu, Koarmada III telah memberikan bantuan sembako kepada nelayan yang berdomisili di Pulau Soop, Sorong.(AD)