APEL GELAR PASUKAN DALAM RANGKA KESIAPAN PENGAMANAN PEMUNGUTAN SUARA ULANG (PSU) PADA PILKADA SERENTAK T.A 2020/2021 KAB. LABUHANBATU SELATAN -->

Iklan Semua Halaman

APEL GELAR PASUKAN DALAM RANGKA KESIAPAN PENGAMANAN PEMUNGUTAN SUARA ULANG (PSU) PADA PILKADA SERENTAK T.A 2020/2021 KAB. LABUHANBATU SELATAN

Redaksi
Rabu, 21 April 2021

Labuhanbatu - Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan pemungutan suara ulang (psu) pada pilkada serentak t.a 2020/2021 kab.labuhanbatu selatan wilayah hukum polres labuhanbatu., Rabu tanggal 21 April 2021

Sebanyak 400 orang personil gabungan TNI - POLRI  melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemungutan Suara Ulang pada pilkada serentak tahun 2020/2021 di Lapangan sepak bola Teladan Desa Tanjung Medan Kec.Kampung Rakyat Kab.Labuhanbatu Selatan.

Turut hadir dalam Apel Gelar pasukan Alfi Sahriza ST.M.Eng,sc ( PLT Bupati Labuhanbatu Selatan), Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE. S.Tr (Han). (Dandim 0209 LabuhanBatu) Sebagai Inspektur Up, Ahmad Fuad (Sekda Labuhanbatu Selatan), Mayor Inf Ertiko Cholipah (Danramil 1/AK), Kompol Muh Tofik ( Wakapolres Labuhanbatu), Kompol Endra Budianto (Danyon B Sat Brimobda Sumut selaku Danyon Gas BKO LB), H.Ajiddin Harahap (Ketua Bawaslu Labuhanbatu Selatan), Ependi Pasaribu ( Ketua KPU Labuhanbatu Selatan), Surung Aritonang (Mewakili Kajari Labusel), Gusran Harahap SPD (Kasatpol PP Labusel), Julkifli Siregar (Kakesbsngpol Labuhanbatu Selatan), Wahdi Pohan (Camat Kampung Rakyat), Kapten Inf B.Siagian (Danramil 10/TM), AKP Herry Prasetio (Kapolsek Kampung Rakyat), AKP Kemit (Kapolsek Torgamba)

Peserta Upacara terdiri dari, 1 Peloton Pasukan berkenderaan roda dua dan empat Polres Labuhanbatu, 2 SST Pasukan TNI (Kodim 0209/LB, 3 SST Pasukan Brimob POLDASU, dan 4 SST Pasukan Polres Labuhanbatu.

Kata Sambutan dari Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE. S.Tr (Han), Saya Dandim 0209/LB mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang beragama Islam dan ucaoan terimakasih kepada seluruh yang berhadir dalam kegiatan apel gelar pasukan kesiapan pengamanan pada pilkada PSU.

Pada kesempatan ini perlu saya sampaikan bahwa perkembangan situasi khususnya di bidang politik  di wilayah hukum polres Labuhanbatu pada saat ini masih dalam keadaan kondusif, Polri dan TNI yang bertanggung jawab atas pengamanan PSU kita harus bersinergi untuk menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif.

Mari kita jaga dan lakukan pengamanan bersama sama dengan skala besar terhadap 25 TPS yang tersebar di seluruh Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan, Kita harus aktif Melakukan operasi Yustisi pembubaran terhadap masa yang berkumpul yang tidak mematuhi Protokol kesehatan.

Apabila kita bersama sama bersinergi antara TNI dan Polri dengan elemen masyarakat maka saya yakin bahwa tahap PSU pilkada serentak tahun 2020/2021 di Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan hingga pelantikan Cakada dan Calon Wakada terpilih akan berjalan aman dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama. Ucap Dandim 

kesiapan pengamanan pemungutan suara ulang pada pilkada serentak tahun 2020/2021 telah selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan tertib dilanjutkan Patroli bersama skala besar dengan rute Tanjung Medan kebun Perlabian.(julip Ependi)