Anggota Koramil 17/Sidoharjo Gencar Laksanakan Gakplin Prokes -->

Iklan Semua Halaman

Anggota Koramil 17/Sidoharjo Gencar Laksanakan Gakplin Prokes

Redaksi
Selasa, 13 April 2021

Wonogiri - Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Babinsa Koramil 17/Sidoharjo yang dipimpin Pelda Kahana, melaksanakan Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Desa Bakalan kulon Kel. Sidoharjo, Selasa (13/4/21).

Pelda Kahana mengatakan, dalam pandemi Covid-19 pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan dengan melakukan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), seperti pengecekan suhu badan. Pengecekan ini dilakukan untuk mencegah berkembangnya virus tersebut di Desa Bakalan.

"Masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya. Namun wajib mematuhi protokol kesehatan. Misalnya, lebih disiplin memakai masker, menjaga jarak aman, serta Berprilaku Hidup Bersih dan Sehat. Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi kasus Covid-19 yang baru," ujarnya.

Dia meminta agar masyarakat yang beraktivitas di luar rumah untuk menaati protokol kesehatan, terutama di pasar-pasar serta tempat-tempat kerumunan masa dan tempat kerja. Hal ini agar menghindari adanya klaster baru di wilayah binaan.

"Kami lebih giat dan masif dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona dan berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah Kodim 0728/Wonogiri, serta melaksanakan sosialisasi tentang Covid-19 secara terus menerus kepada masyarakat," terangnya.(Red)