Anggota Koramil 07/Tirtomoyo Selalu Memberikan Pendampingan Pemakaman Warga Dengan Prosedur Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Anggota Koramil 07/Tirtomoyo Selalu Memberikan Pendampingan Pemakaman Warga Dengan Prosedur Covid-19

Redaksi
Kamis, 15 April 2021

Wonogiri - Kamis (15/4) Sekitar pukul 02.20 WIB anggota Koramil 07/Tirtomoyo melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan dalam pemakaman jenazah warga mastyarakat dengan standar Covid-19.

Adapun S (53Th)  warga Dusun Sugihan RT 01/03, Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo yang dimakamkan dengan standar Covid-19 oleh Tim Pemakaman Relawan Tirtomoyo di Tempat Pemakaman Umum(TPU) Sambi, Sugihan, Kecamatan Tirtomoyo.

Dengan menerapkan aturan standar protokol kesehatan, proses pemakaman jenazah dengan penanganan Covid-19 itu berlangsung aman dan lancar, dimana keluarga dan warga tidak diperkenankan medekat titik pemakaman.

Danramil 07/Tirtomoyo Kapten Cba Suparna menyampaikan, kehadiran anggota Koramil dalam setiap pemakaman jenazah dengan standar penganan Covid-19, untuk melakukan pengamanan maupun monitoring, karena hal tersebut merupakan salah satutugas pokok yang harus dilaksanakan.

"Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Babinsa dilapangan dituntut pro aktif, bekerja sama SatgasPenanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan,"jelasnya.

Di tempat, anggota Babinsa beserta Tim Gugus Covid-19 memberikan pemahaman kepada pihak keluarga agar tabah menerima cobaan, serta merelakan keluarganya untuk dimakamkan sesuai Prosedur Covid-19.(Red)