TEBAR BENIH IKAN NILA 10 RIBU EKOR -->

Iklan Semua Halaman

TEBAR BENIH IKAN NILA 10 RIBU EKOR

Redaksi
Sabtu, 13 Maret 2021

Surabaya - Perwira Staf Potensi Maritim(Paspotmar) Lanal Banyuwangi ,Lantamal V,Koarmada II,Lettu Laut (KH) Rianto,S.H,selaku Perwakilan Dari Lanal Bwi ,menghadiri Program Membangun Desa dengan Menebar Benih Ikan Nila 10 Ribu ekor yang di adakan oleh SMK Negeri 1 Glagah Banyuwangi tepatnya di Dusun Rembang Desa Banjar Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi.
Jumat 12/03/2021.

Sebagai Desa Binaan, Kedua belah pihak telah sepakat untuk bekerja sama menyukseskan program SMK Mbangun Desa. Diawali dengan saling berkunjung menggali dan memahami potensi kedua belah pihak, serta menyusun program kerja.

Sesuai potensi desa Banjar yang mayoritas petani dengan hamparan lahan sawah dengan air yang melimpah, maka salah satu program yang dapat dilaksanakan adalah budidaya ikan air tawar oleh Tim kompetensi keahlian Agribis Perikanan Air Tawar (APAT) #smkn1glagah.

Hadir Dalam kegiatan tersebut, Panuri, S.Pd.,MM. selaku kepala #smkn1glagah disaksikan oleh Kepala Desa Banjar, Forpimcam Licin, Perwakilan Lanal Banyuwangi, Komite sekolah, tim kompetensi keahlian APAT serta masyarakat Desa Banjar.

Selanjutnya tim APAT siap memantau,  mendampingi para petani dalam pemeliharaan kolam dan ikan, bahkan tim APAT siap menampung dan menyalurkan hasil panen jika dibutuhkan.(Red)