Tampuk Kepemimpinan KRI R.E. Martadinata-331 Berganti -->

Iklan Semua Halaman

Tampuk Kepemimpinan KRI R.E. Martadinata-331 Berganti

Redaksi
Jumat, 12 Maret 2021

Surabaya - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) R.E.  Martadinata-331 berganti tampuk kepemimpinan. Jabatan Komandan Kapal diserahkan dari Kolonel Laut (P) Lukman Kharish kepada Kolonel Laut (P) Awang Bawono, dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor)  Kolonel Laut (P) Endra Hartono di Hanggar Helly KRI REM-331, Jumat  (12/03). 

Pejabat baru Komandan KRI REM-331, Kolonel Laut (P) Awang Bawono, sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma (AHP-355). Sedangkan Kolonel Lukman Kharish saat ini sedang melaksanakan Pendidikan Reguler Ke-48 Sesko TNI TA 2021. Selain jabatan Komandan KRI REM-331, dalam upacara tersebut juga diserahkan jabatan Komandan KRI AHP-355 dari Kolonel Awang Bawono kepada Dansatkor.

Sementara itu dalam sambutannya,  Dansatkor Kolonel Laut (P) Endra Hartono menekankan tentang sikap kepedulian yang tinggi dalam mengemban jabatan  sebagai Komandan Kapal.  " Sebagaimana pesan langsung dari Panglima Koarmada II, dan pimpinan lainnya, kita harus selalu peduli dengan anak buah, kita juga harus peduli dengan kapal kita, dan tentunya kita harus peduli dengan amanah yang telah diberikan oleh pimpinan," tegas Kolonel Endra Hartono.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan keberhasilan yang dicapai oleh Kolonel Lukman Kharish, saat memimpin KRI REM-331 yang memiliki grade tertinggi di jajaran Satkor Koarmada II. Kepada Komandan baru, selain ucapan selamat , Kolonel Endra juga berharap agar pengalaman ditempat lama dijadikan sebagai modal bekerja ditempat baru terlebih untuk menjawab tantangan tugas-tugas Satkor yang semakin menantang kedepannya.(AD).