Polsek Kualuh Hulu menggelar Operasi Yustisi di pelatihan praktisi ruqiah aswaja ahlussunnah wal jama'ah di Masjid Al-Ikhlas Dusun I Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan -->

Iklan Semua Halaman

Polsek Kualuh Hulu menggelar Operasi Yustisi di pelatihan praktisi ruqiah aswaja ahlussunnah wal jama'ah di Masjid Al-Ikhlas Dusun I Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan

Redaksi
Rabu, 10 Maret 2021

LABURA - Polsek Kualuh Hulu menggelar Operasi Yustisi di pelatihan praktisi ruqiah aswaja (ahlussunnah wal jama'ah), Selasa (9/3/2021) di Masjid Al-Ikhlas Dusun I Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

"Semoga dengan kegiatan ruqyah ini, dapat mengobati para jama'ah yang akan diruqyah untuk dapat menjadi lebih baik dan selama kegiatan agar tetap mengikuti protokol kesehatan," pesan Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait.
Menurut Kapolsek, protokol kesehatan ini berguna sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yaitu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.
Di tempat yang sama, Danramil 01/AK yang diwakilkan Pelda Pengki Sudikto mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan yang sangat positif ini dan tetap mematuhi protokol kesehatan
"Karena bacaan doa yang dipanjatkan saat menjalani ruqyah melafalkan ayat suci, nama dan sifat Allah," tandasnya.
 
Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Pusat Jami'yyah Ruqyah Aswaja, Gus Allamah A'lauddin Shidiy menjelaskan manfaat ruqyah yang banyak berguna di berbagai masalah.
"Ruqyah seringkali diidentikkan dengan prosesi pengusiran makhluk gaib yang mengganggu. Padahal dalam agama Islam, ruqyah merupakan sebuah upaya dan proses penyembuhan melalui ayat-ayat suci yang ada di dalam Al-qur'an," jelasnya.
Secara tidak langsung, imbuh dia, ruqyah merupakan salah satu bentuk usaha manusia untuk mendekatkan diri sekaligus meminta perlindungan dari Allah Swt
"Sehingga, ruqyah dapat dilakukan saat seseorang tengah membutuhkan perlindungan dari segala macam bahaya yang dapat dialaminya, tak terkecuali pula dengan berbagai gangguan dari makhluk gaib," tandasnya.(je)