Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Prajurit Satgasmar Ambalat Bantu pembangunan Mushola -->

Iklan Semua Halaman

Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Prajurit Satgasmar Ambalat Bantu pembangunan Mushola

Redaksi
Senin, 08 Februari 2021

Surabaya - Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat prajurit Satgasmar Ambalat XXVI BKO Guspurla Koarmada II membantu warga masyarakat membangun tempat ibadah (Mushola) di desa Tanjung Aru Kec. Sebatik Timur, Kab. Nunukan Kalimantan Utara. Senin (08/02).

Komandan Satgasmar Ambalat XXVI Lettu Mar M. Adam Septian Keualana menuturkan, " Selain untuk mempercepat proses pembangunan sarana ibadah, kegiatan gotong royong dimaksudkan agar tumbuh kedekatan secara emosional antara personel satgas dengan masyarakat sehingga dapat terjalin kemanunggalan TNI dan Rakyat, " ungkapnya.

"Kekompakan ini terjalin saat Personel Satgasmar Ambalat XXVI, Perangkat Kec. Sebatik Timur dan warga desa Tanjung Aru Bahu membahu mengaduk semen, mengangkat pasir serta batu yang digunakan sebagai bahan untuk mengecor atap mushola, " lanjut Lettu Adam.

Ditempat terpisah Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo mengatakan, " Kemanunggalan prajurit Satgasmar Ambalat XXVI merupakan wujud TNI selalu bersama rakyat, hal ini sesuai dengan penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan sekaligus tindaklanjut dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan Operasi, dengan harapan agar TNI semakin kuat bersama rakyat karena TNI lahir, tumbuh dan berkembang dari rakyat. Rakyat adalah Ibu kandung dari TNI itu sendiri, " ungkapnya.(Red).