Waka Polres Labuhanbatu Pimpin Rapat Bersama PJU Dan Ketua PC Inti Yerkait Tahun Baru Imblek 2021 -->

Iklan Semua Halaman

Waka Polres Labuhanbatu Pimpin Rapat Bersama PJU Dan Ketua PC Inti Yerkait Tahun Baru Imblek 2021

Redaksi
Kamis, 11 Februari 2021

Labuhanbatu - Waka Polres Labuhanbatu, Kompol Muhd Taufik dan beberapa PJU Polres Labuhanbatu melaksanakan rapat koordinasi dengan Ketua PC Inti Labuhanbatu bersama jajaran di Polres Labuhanbatu dalam pelaksanaan pengamanan Tahun Baru Imlek 2021, Rabu (10/2/21).

Dalam rakor tersebut, Waka Polres menyampaikan, Polres tidak memberikan izin keramaian apapun selama masa pandemi Covid-19.
Waka Polres juga menyampaikan, pelaksanaan Tahun Baru Imlek 2021, harus mematuhi protokol kesehatan yaitu 3M (memakai masker, mencuci tanggan dan menjaga jarak).
Pada kesempatan itu, Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin meminta agar kegiatan barongsai ditiadakan, karena dapat mengundang keramaian yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan dan juga dapat meningkatkan penyebaran Covid-19.

Kabag Ops juga menyampaikan akan dilaksanakan gelar pasukan di Polres Labuhanbatu untuk mengetahui kekuatan dan kesiapan personel dalam pelaksanaan pengamanan Tahun Baru Imlek 2021.

"Pengamanan Tahun Baru Imlek tahun ini akan berbeda dengan perayaan Tahun Baru Imlek sebelumnya, dikarenakan pengamanan tahun ini akan disertai dengan pelaksanaan Operasi Yustisi yang mana jika perayaan Tahun Baru Imlek tersebut tidak sesuai dengan protokol kesehatan, maka Polres Labuhanbatu akan membubarkan kegiatan tersebut," tegas Kabag.
Ketua PC Inti Labuhanbatu, DR HC Sujian dalam rakor tersebut menyampaikan kepada Waka Polres Labuhanbatu bahwa pihaknya akan tetap mengutamakan protokol kesehatan selama pelaksanaan Hari Raya Tahun Baru Imlek tersebut.
"Bahkan kami sudah menyiapkan spanduk tentang mematuhi protokol kesehatan, kami juga sudah menyiapkan masker, tempat cuci tangan dan lainnya," tutur Ketua PC Inti Labuhanbatu yang akrab disapa Acan.(julip ependi)