Tak Ada Perbedaan, TNI Dan Warga Desa Brenggolo Duduk Bersama Nikmati Hidangan Makan Siang -->

Iklan Semua Halaman

Tak Ada Perbedaan, TNI Dan Warga Desa Brenggolo Duduk Bersama Nikmati Hidangan Makan Siang

Redaksi
Sabtu, 13 Februari 2021

Wonogiri – Sabtu(13/2), Kekompakan dan kebersamaan TNI bersama warga masyarakat Desa Brenggolo tidak hanya ditunjukkan saat menggarap sasarn fisik dalam program Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-110.

Akan tetapi disaat mereka melaksanakan istirahat sembari menikmati hidangan makan siang bersama dengan menu ala kadarnya  yang terlihat rukun dan akrab. Potert tersebut menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat.

Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab, ditunjukan oleh anggota Kodim 0728/Wonogiri saat menggelar Pra TMMD di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan yang menikmati makan bersama dengan masyarakat dengan diselingi canda dan tawa bersama.

Danramil 16/Jatiroto Lettu Inf Eko Budi Santoso yang selalu mendampingi disetiap kegiatan Pra TMMD tersebut mengatakan, menjaga kekompakan dan kebersamaan antara anggota TNI dan warga bisa ditujukan dengan kegiatan makan bersama.

" Dengan duduk bersama dan tanpa ada sekat/penghalang, anggota dan warga dapat membaur bersama. Hal ini menunjukkan bahwa antara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain ", ucapnya.

Dia menambahkan, berkomunikasi secara langsung dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI dengan masyarakat sekitar. Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga, makan bersama masyarakat juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD,(Red).