Raker 2021: RTA Aceh Utara di Takengon, Ini Yang Dibahas -->

Iklan Semua Halaman

Raker 2021: RTA Aceh Utara di Takengon, Ini Yang Dibahas

Redaksi
Senin, 15 Februari 2021

TAKENGON -- Pengurus Cabang (PC) Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kabupaten Aceh Utara sukses gelar Rapat Kerja (Raker) Tahun 2021. Raker ini diadakan pada Jum'at sampai Sabtu, 12-13 Februari 2021 kemarin, di Dayah Darul Muta'alimin Kampung Blang Kolak Dua, Kecamatan  Bebesen Kabupaten Aceh Tengah. 

Raker ini bertujuan untuk merencanakan program kerja yang akan dilakukan oleh pengurus RTA Aceh Utara periode 2020 - 2024, dalam Tahun 2021 untuk memajukan RTA  khususnya di daerah Kabupaten Aceh Utara. 

Selain itu, Raker ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi organisasi agar program tersebut dapat terlaksana sesuai dengan dicita-citakan.

Hadir dalam sesi pembukaan Ketua Dewan Ulul Albab RTA Aceh Utara Tgk. Zulfadli H. Ismail, Pimpinan Dayah Darul Muta'alimin Drs. Nasruddin (Waled Nasruddin), dan seluruh Pengurus Rabithah Thaliban Aceh Utara.

Rais 'Am RTA (Ketum) Aceh Utara Tgk. Hafiz Al Mansuri menyatakan syukur tak terhingga atas terselenggaranya hajatan tahunan ini. dirinya siap untuk memajukan RTA ini di bumi Pase. 

Namun, ia juga meminta agar selalu dalam kekompakan dan kebersamaan semua Pengurus untuk kemajuan RTA Aceh Utara ini.

"Bersyukur luar biasa, atas berlangsungnya acara Raker perdana ini dengan sukses di Takengon. Mohon kebersamaannya untuk sama sama kita memajukan RTA ini," harapnya.

"Kan tidak mungkin, saya sendiri yang telah dipercayakan menjabat sebagai Rais 'Am berjalan sendiri tanpa dukungan dan kerjasama dari kita semua," ungkapnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima acehkontras.com.

Dalam kesempatan tersebut, Katib 'Am RTA Aceh Utara Tgk. Akbar Miswari menyebutkan, Rabithah Thaliban Aceh Utara harus menjadi sebagai program strategis santri dan pemuda yang terus ditingkatkan.

"RTA Aceh Utara adalah gerbang dakwah baru. Mari kita jadikan satu komitmen besar untuk semua pengurus dalam menjalankan program yang telah disahkan," imbuhnya.

Adapun sejumlah program kerja yang telah disepakati bersama pada acara Raker ini adalah Pengadaan aplikasi Database dan pencetakan E-KTA untuk pengurus dan muhibbin, progam khatam Al-Qur'an 30 Juz untuk seluruh pengurus dan muhiibin RTA saat dalam keadaan sakit.

Kunjungan sosial terhadap musibah kematian, kunjungan sakit, kunjungan Walimatul 'ursy dan sebagainya bagi seluruh pengurus.

Pengadaan moda usaha, mencetak kaderisasi pendakwah dan khatib jum'at, serta Pendataan data Dayah dan Balai Pengajian.

Mengadakan kajian rutin bulanan, Zikir RTA, melakukan sosialisasi, pengelolaan sosial media, dan sejumlah program lainnya.

"Ini akan menjadi daya tawar baru bagi RTA Aceh Utara di masa mendatang," kata Tgk. Murhaban selaku Kabid Humas RTA Aceh Utara.

Sementara itu Ketua Dewan Ulul Albab RTA Aceh Utara Tgk. Zulfadli mengapresiasi capaian RTA dan memperkuat dukungannya agar terus maju. 

"Harapan kita RTA Aceh Utara menjadi lokomotif melahirkan SDM yang berkualitas dan maju. Jiwa kami yang senior selalu bersama perjuangan dakwah kalian wahai para santri dan pemuda. Rabithah Thaliban Aceh Utara harus menjadi wadah terbaik dalam mencerdaskan generasi muda," serunya bersemangat. (Sam)