Poslab Labuhanbatu Asrul Aziz Lubis SE M AP Terus Mempersiapkan Tim junior U - 17 Menghadapi Piala Suratin -->

Iklan Semua Halaman

Poslab Labuhanbatu Asrul Aziz Lubis SE M AP Terus Mempersiapkan Tim junior U - 17 Menghadapi Piala Suratin

Redaksi
Selasa, 02 Februari 2021

Labuhanbatu - Tim Persatuan Sepakbola (POSLAB) Labuhanbatu kembali melakoni laga uji coba menghadapi Persatuan Sepakbola Asam Jawa (PSAJ) pada Minggu (31/01/2021) di Lapangan Posis Sigambal, Kelurahan Danau Bale, Kecamatan Rantau Selatan.

Pertandingan uji coba Poslab Junior U-17 yang dilakukan guna mematangkan persiapan dalam melakoni Turnamen Piala Suratin yang rencananya akan digelar pada pertengahan tahun 2021 mendatang.

Pertandingan uji coba tersebut berlangsung sengit dan terjadi jual beli serangan, sampai akhir pertandingan, Tim Poslab U-17 akhirnya takluk dengan skor 3-4 untuk kemenangan Tim PSAJ Asam Jawa.

Seusai pertandingan, Pelatih Kepala Poslab U-17 Zainul Arifin Hasibuan dan Asisten Pelatih Dedi Sadria Gayo mengatakan bahwa anak-anak masih harus lebih meningkatkan permainan secara Tim.

"Anak-anak masih tahap meningkatkan dasar sepakbola dalam fase bermain secara tim, dan masih sangat butuh pembenahan karena fase penampilan seorang pemain usia muda harus sudah menguasai dasar sepakbola. Artinya, kita bukan melihat hasil akhir saja, dan anak-anak masih sekitar tiga minggu berlatih, kalaupun bisa membobolkan gawang lawan yang notabene nya lebih dewasa, itulah bagian dari sepakbola. Mudah-mudahan kedepan anak-anak lebih fokus meningkat perkembangannya secara individu termasuk postur tubuh,"ucap Pelatih Kepala Zainul Arifin Hasibuan Minggu (31/01/2021).

Sementarq itu, Ketua Poslab Labuhanbatu Asrul Aziz Lubis,SE.M.AP mengatakan jika selama persiapan Tim untuk berlaga di Piala Suratin tersebut masih akan tetap menggelar laga uji coba guna kematangan dan peningkatan permainan Tim.

"Selama masa persiapan menuju ajang Suratin 2021, Tim POSLAB akan menggelar beberapa pertandingan uji coba dengan level lawan yang berbeda-beda, Kita cari lawan dengan levelnya bertahap dulu, tidak menutup kemungkinan dengan tim yang lebih tinggi levelnya. Hasil pertandingan Hari ini menjadi masukan bagi Kita termasuk bagi Tim Pelatih sebagai evaluasi kedepannya. Mohon doanya kepada masyarakat Labuhanbatu agar POSLAB bisa lebih baik lagi,"ucapnya. (Julip ependi)