Polsek Tanah Luas Galang Dana Bantu Dek Aqila, Bayi Penderita Gizi Buruk -->

Iklan Semua Halaman

Polsek Tanah Luas Galang Dana Bantu Dek Aqila, Bayi Penderita Gizi Buruk

Redaksi
Jumat, 05 Februari 2021

LHOKSUKON - Polsek Tanah Luas menggalang dana membantu meringankan beban keluarga Dek Aqila Fitriana, bayi berusia 20 bulan yang mengalami gizi buruk, jumat (5/2/2021).

Aqila merupakan bayi dari pasangan Tgk. Amiruddin dan Ummi Deliana, warga kurang mampu yang tinggal di Gampong Ampeh Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara.

Penyakit gizi buruk yang dialami Dek Aqila sudah menahun, bahkan dalam keadaan sakit bayi itu harus minum susu lewat lobang hidung.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Luas Ipda Hendra Jamiswar menyampikan hasil penggalangan dana yang pihaknya kumpulkan dari personel dan sejumlah dermawan lain serta dari klinik mandiri bersama telah diserahkan pada ayah bunda Aqila.

"Ada sejumlah uang tunai dan perlengkapan bayi yang kami serahkan, semoga bisa membantu meringankan beban dari keluarga Aqila," ujar Ipda Hendra.

Ipda Hendra berharap ada dermawan lain yang tergerak hatinya untuk membantu memfasilitasi pengobatan dan menyantuni Dek Aqila sampai sembuh.

"Menurut keterangan dari ibu bayi aqila bahwa bayi aqila didiagnosa memiliki cairan di kepala yang mengakibatkan saraf tenggorokan tidak mampu mengalirkan nutrisi makanan sehingga sampai dengan saat ini bayi aqila membutuhkan selang bantu untuk menyerap nutrisi makanan dan sampai dengan saat ini pula bayi aqila membutuhkan biaya yang cukup besar untuk berobat secara rutin." pungkasnya.(Red)