Polres Lhokseumawe louching Program SKCK Masuk Gampong -->

Iklan Semua Halaman

Polres Lhokseumawe louching Program SKCK Masuk Gampong

Redaksi
Senin, 15 Februari 2021

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe launching program Surat Keterangan Catatan  Kepolisian (SKCK) masuk gampong, kegiatan tersebut berlangsung di Keude Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin (15/2/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Wakapolres Lhokseumawe, Kompol Raja Gunawan mengatakan, program SKCK masuk gampong ini merupakan salah satu terobosan Polres Lhokseumawe dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat  yang lebih efektif dan efisien.

Selain itu, kata Wakapolres, program tersebut juga sebagai langkah Polres Lhokseumawe menuju Presisi sebagaimana program kerja 100 hari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Dengan adanya program SKCK masuk gampong ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Masyarakat menginginkan pengurusan SKCK yang cepat, mudah dan efisien. Pembuatan SKCK lebih kurang tiga menit sudah selesai, inilah keunggulannya dimana masyarakat tidak lagi harus datang ke Polres, karena sudah ada di desanya," pungkas Kompol Raja Gunawan.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang mengurus SKCK saat dimintai keterangannya mengungkapkan, program tersebut sangatlah bermanfaat dan ditunggu-tunggu. Sebab, untuk mengurus surat catatan kepolisian ini, masyarakat tidak lagi direpotkan dengan jarak tempuh.

Ia juga mengharapkan, SKCK masuk gampong dimaksud tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Dewantara, akan tetapi berlanjut di kecamatan-kecamatan lain yang masuk dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe.(HS)