Polres Lhokseumawe Kunjungi Gampong Tangguh Meunasah Nga di Meurah Mulia -->

Iklan Semua Halaman

Polres Lhokseumawe Kunjungi Gampong Tangguh Meunasah Nga di Meurah Mulia

Redaksi
Kamis, 18 Februari 2021

LHOKSEUMAWE - Wakapolres Lhokseumawe Kompol Raja Gunawan bersama Tim penilai Gampong tangguh melakukan supervisi di gampong tangguh Meunasah Nga dikawasan Kec. Meurah Mulia, Kab. Aceh Utara, kamis (18/02/2021) siang.
Kunjungan tersebut juga dihadiri Kasat Binmas AKP Fazli, KBO Binmas IPDA Supianto, Kasubagg Pers AKP Rusli serta sejumlah Brigadir staf polres Lhokseumawe.

Dalam sambutannya Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H melalui Wakapolres Lhokseumawe Kompol Raja Gunawan menyebutkan, Saat ini Negara kita bahwa seluruh dunia sedang menghadapi wabah virus covid-19. untuk itu pemerintah berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19 salah satunya dengan gampong tangguh yaitu gampong tangguh terhadap covid-19 dalam mencegah penyebaran virus covid-19 serta tangguh dalam hal ketahanan pangan.

Dalam hal pencegahan wabah virus covid-19, gampong ini harus menjadi pelopor dalam penerapan protokol kesehatan covid-19 dengan memberikan pemahaman agar disiplin menerapkan 3 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan.

Selain itu, gampong ini harus tangguh dalam bidang ketahanan pangan dengan meningkatkan stoke pangan gampong dengan bercocok tamam palawija seperti terong, tomat, jagung dan sebagainya serta ketahanan pangan dalam bidang perikanan dengan melalukan budidaya perikanan seperti tambak ikan lele dan sebagainya.

"Kami harapkan dalam bidang ketahanan pangan ini juga bisa diberikan pemahaman kepada masyarakat agar digelorakan semangat menanam untuk ketahanan pangan di mulai dari halaman rumah" ungkapnya.

Semua aparat gampong mulai dari Keuchik, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat setempat mari bersinergi agar gampong ini benar-benar tanggung dalam pencegahn covid-19 dan ketahanan pangan dan terbebas dari peredaran gelap Narkoba dengan membuat program gampung "Bersinar' Bersih Narkoba"pungkasnya.(HS)