Pihak Sekolah SMPN 1 Singkil Mengadakan Pertemuan Dengan Wali Murid -->

Iklan Semua Halaman

Pihak Sekolah SMPN 1 Singkil Mengadakan Pertemuan Dengan Wali Murid

Redaksi
Minggu, 21 Februari 2021

Singkil ///AK
Pihak sekolah mengadakan pertemuan dengan seluruh Wali murid kelas IX di laksanakan di aula SMPN 1 Singkil. Sabtu (20/02/2021) 

‌dalam kesempatan ini  Kepsek SMPN 1 Singkil  Miswar SPd menyampaikan sikapnya ,untuk  menindak lanjuti surat edaran menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2021 untuk Saat ini di tiadakan ujian nasional dan ujian kesetaraan serta pelaksanaan ujian sekolah dalam masa darurat penyebaran  Corona Virus (COVID-19), yang menentukan kelulusan  Sekolah. Maka dari itu peserta didik dinyatakan lulus dari satuan/program pendidikan yaitu dengan menyelesaikan program pembelajaran di buktikan dengan rapor, memperoleh sikap dan perilaku baik dan mengikuti ujian yang di selenggarakan oleh satuan pendidikan. Oleh karna itu bagaimana anak-anak bisa lulus sementara kehadirannya jarang ke sekolah?, tugas yang di berikan terkadang tidak di kerjakan dengan baik dan sebagian anak tak jarang ada yang bolos maupun meninggal sekolah pada jam pelajaran (cabut) 

"Oleh karna itu marilah anak-anak kita kontrol dirumah dengan baik apa lagi saat ini HP berpengaruh  terhadap anak. Kita harus mengecek HP anak kita terkadang ada di dalamnya ada hal yang tidak senonoh. karna pihak sekolah pernah menemukannya sembari memberikan contoh dari pengalamannya menangani anak yang tertangkap  HP di sekolah.unkapnya

Kemudian Buk Yunita Wakil Kurikulum  juga memaparkan tentang 
 
Kehadiran siswa yang mana baru satu bulan aktif  belajar tatap muka sudah ada siswa yang 12 alpanya gimana nantinya bisa kita luluskan.
 
" Kalau anak kita tidak hadir kesekolah mohon kerja sama untuk mengarahkan membuat surat izin /WA grup masing-masing kelas. Sekali lagi mohon lah kita bimbing dan kita arahkan anak kita semua kami dewan guru pingin anak-anak kita lulus semua tentunya dengan bantuan dan dorongan dari wali murid untuk senantiasa mematuhi aturan yang ada disekolah sehingga sekolah bisa meluluskan ujian anak kita (syahdun)