Lantamal V Salurkan 50 Rumah Bagi Personel TNI AL Wilayah Surabaya -->

Iklan Semua Halaman

Lantamal V Salurkan 50 Rumah Bagi Personel TNI AL Wilayah Surabaya

Redaksi
Sabtu, 20 Februari 2021

Surabaya - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, menyalurkan 50 Unit Rumah Dinas kepada personel TNI AL wilayah Surabaya, Jumat (19/02). Hadir dalam kesempatan ini Asisten Personel (Aspers) Danlantamal V Kolonel Laut (KH) Ambyah Wiharjono dalam kapasitasnya mewakili Komandan Lantamal V.

Diungkapkan oleh Aspers Lantamal V bahwa, Ini merupakan suatu bentuk perhatian dan penghargaan dari pimpinan TNI Angkatan Laut kepada para prajurit, khususnya yang mengawaki unsur KRI dan personel yang tergabung dalam Pasusla, sebagai fasilitas yang diperuntukan bagi personel dan keluarganya.

"Diharapkan setelah dilaksanakannya penyerahan kunci unit rumah, para personel langsung dapat melaksanakan pengecekan dan perawatan terhadap unti-unit rumah tersebut", ungkap Kolonel Laut (KH) Ambyah.   

50 unit rumah yang disalurkan ini, merupakan hunian bertipe 45 dengan luas tanah 90 meter2, yang proses pembangunannya dilaksanakan tahun 2020.  Unit rumah tersebut berlokasi di beberapa wilayah yaitu, 20 unit di wilayah Kenjeran Surabaya, 15 unit di JL. Rawa Daerah Basis TNI AL Tanjung Perak, dan 15 unit di komplek TNI AL wilayah Pesapen Surabaya. 

Para prajurit yang memperoleh fasilitas ini, merupakan personel dari beberapa satuan yaitu Koarmada II, Satlinlamil Surabaya, Satrol Lantamal V, dan Puskopaska. Sebelumnya para personel tersebut telah melaksanakan pengajuan untuk mendaftarkan diri dengan beberapa persyaratan, diantaranya yaitu berstatus Perwira Pertama serta sudah berkeluarga.(AD)