Koptu Suyanto Aktif Dampingi Kegiatan Di Desa Binaannya -->

Iklan Semua Halaman

Koptu Suyanto Aktif Dampingi Kegiatan Di Desa Binaannya

Redaksi
Jumat, 05 Februari 2021

Wonogiri – Seorang Bintara Pembina Desa(Babinsa) berkewajiban untuk melaksanakan pembinaan teritorial sesuai petunjuk atasannya, yaitu komandan Komando Rayon Militer (Danramil). Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Purwoharjo, Koramil 23/Karangtengah Koptu Suyanto, dengan selalu aktif mendampingi setiap ada kegiatan di desa binaannya. 

Jum'at(5/1), Setelah selesai melaksanakan pendampingan kepada tenaga kesehatan dari Puskesmas Karangtengah guna melaksanakan kegiatan imunisasi anak batita dan balita di desa binaan, Babinsa langsung menuju Balai Desa Purwoharjo untuk mendampingi sekaligus melaksanakan pengamanan dalam kegiatan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 35 KPM.

Danramil 23/Karangtengah Lettu Inf Cris Budiriyanto menyampaikan, Babinsa merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah, yang berhadapan langsung dengan masyarakat, dengan salah satu fungsinya yakni melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah pedesaan/kelurahan.

" Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang memiliki tugas melaksanakan pembinaan kewilayahan, pembinaan penduduk, kondisi sosial budaya dan keamanan ", tambahnya.

Untuk itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu mendampingi instansi terkait dalam setiap melaksanakan tugas di daerah binaan masing-masing.

" Babinsa harus aktif dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaannya ", tutupnya.(Red).