Kepala Staf Koarmada II Ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapan Vaksinator dan Tracer Covid-19 di wilayah Jatim -->

Iklan Semua Halaman

Kepala Staf Koarmada II Ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapan Vaksinator dan Tracer Covid-19 di wilayah Jatim

Redaksi
Rabu, 10 Februari 2021

Surabaya - Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Dafit Satoso mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan dalam Apel gelar Pasukan kesiapan Vaksinator dan Tracer yang dilaksanakan di lapangan Kodam V Brawijaya pada Rabu (10/02).

Apel gelar pasukan yang terdiri dari Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga, dan Babinkatibmas dibawah inspektur upacara Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, didampingi oleh Kapolda Jatim, Sekdaprov Jatim dan Kepala Staf Koarmada II. 

Dalam amanatnya, Pangdam V/Brawijaya mengatakan, " Pandemi covid-19 di seluruh wilayah Indonesia sampai dengan awal Februari 2021 ini belum selesai, namun sejak diberlakukan PPKM pemberlakuan pembatasan mobilitas masyarakat atau kegiatan masyarakat, angka kematian akibat covid cenderung menurun di Jawa Timur, " ungkap Mayjen Suharyanto.

" Tugas kita sebagai TNI/Polri membantu kelancaran program PPKM pemerintah daerah dalam skala mikro sebagai ujung tombak TNI untuk menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan terhadap Covid-19 di Desa serta memberikan informasi, mendata dan melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat baik di tingkat nasional maupun daerah, " pungkas Mayjen Suharyanto.

Sementara itu Pangkoarmada II Laksda I N.G. Sudihartawan melalui Kepala Staf Koarmada berharap program Tracer Covid-19 ini dapat mempercepat penyelesaian pendemi covid-19  dan Koarmada II siap berkontribusi nyata Bersama seluruh komponen bangsa dalam upaya mengatasi pandemi covid-19.(AD).