Kapolsek Bilah Hilir Apresiasi Kegiatan SPI Yang Di Ketuai Penry Nababan,SH -->

Iklan Semua Halaman

Kapolsek Bilah Hilir Apresiasi Kegiatan SPI Yang Di Ketuai Penry Nababan,SH

Redaksi
Jumat, 12 Februari 2021

Labuhanbatu - Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Kabupaten Labuhanbatu berkunjung kerumah keluarga Sumami (64) guru mengaji di Dusun Tualang Pasar, Desa Sei Tarolat, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Jum'at (12/02/2021) pukul 14.00 WIB.

Ketua Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Kabupaten Labuhanbatu Penry Nababan SH, menyampaikan kepada wartawan "kami mendapat informasi, ada seorang guru ngaji di Dusun Tualang Pasar, Desa Sei Tarolat, yang membutuhkan bantuan untuk bedah rumah supaya dapat menempati rumah yang layak huni.

Berdasarkan informasi inilah kami keluarga besar SPI Labuhanbatu, tergugah hati untuk berkunjung kediaman Ibu Sumami. 

Kedatangan kami hari ini untuk bersilahturahmi dan memberikan bantuan bahan materil bangunan berupa seng sebanyak 3 kodi, sembako dan uang tunai kepada keluarga Ibu Sumami, kita berharap bantuan ini dapat memperingan beban ekonomi yang dialami Ibu Mami," jelas Penry Nababan.

Ustad Yahya Alwan, tokoh masyarakat setempat yang juga ketua panitia bedah rumah Ibu Sumami, menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar SPI Kabupaten Labuhanbatu atas perhatian dan bantuan yang telah disampaikan kepada keluarga Ibu Sumami, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT memberikan kesehatan dan rezeki kepada SPI Labuhanbatu dan sukses selalu dalam melaksanakan tugas – tugasnya," jelas Ustad.Yahya Alwan.

Ibu Sumami (64) janda yang memiliki 6 anak, yang saat ini tinggal bersama ke dua cucunya adalah seorang guru ngaji dengan jumlah murid 17 anak anak santri di rumah dan 10 santri di mesjid. 

Janda yang sudah 11 tahun ditinggal mati oleh suaminya ini, tinggal dirumah ini selama 21 tahun, dengan pekerjaan sehari hari ngusuk orang, ngajar ngaji, tammat kaji dan membantu melahirkan.

Kapolsek Bilah Hilir AKP H.Muhammad Safei Lubis,SAg saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya menyampaikan, Jumat (12/2/2021) bahwa kegitan yang dilakukan oleh teman - teman Sahabat Polisi yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap ibu Sumami dengan meberikan bantuan untuk mempercepat bedah rumah yang telah dialkukan oleh Panitia.

"Apa yang dilakukan organisasi  Sahabat Polisi Indonesia sangat kita apresiasi semoga ini dapat menjadi edukasi bagi organisasi lainnya sehingga keluarga ibu Sumami, dapat menempati rumah yang layak huni" jelas Kapolsek Bilah Hilir.

Kapolsek juga menambahkan bahwa dirinya juga telah memerintahkan Babinkamtibmas untuk membantu keluarga Ibu Sumami, dan beberapa kali telah diberikan bantuan.

Dalam waktu dekat ini kami juga akan berkunjung kesana untuk menyerahkan bantuan semen, sebut AKP H.Muhammad Safei.(julip ependi)