Kapolres Aceh Utara Disuntik Vaksin Covid-19, Yakinkan Vaksinasi Aman dan Halal -->

Iklan Semua Halaman

Kapolres Aceh Utara Disuntik Vaksin Covid-19, Yakinkan Vaksinasi Aman dan Halal

Redaksi
Senin, 15 Februari 2021

LHOKSUKON - Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, S.I.K diberikan suntikan vaksin Covid-19 di Puskesmas Lhoksukon, Senin (15/2/2021), selain Kapolres sejumlah pejabat Polres Aceh Utara dan bhayangkari juga ikut menerima vaksinasi tahap pertama tersebut.

Sebelum menjalani vaksinasi, tim medis terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terhadap kondisi Kapolres, seperti mengecek tekanan darah dan suhu tubuh.

Kapolres mengatakan, vaksinasi merupakan upaya penting untuk memutus rantai penularan virus Corona (Covid-19). Selain itu, langkah tersebut juga dilakukan untuk memberikan perlindungan kesehatan kepada seluruh kalangan serta membantu percepatan pemulihan ekonomi.

"Kami telah menerima vaksinasi, dan ingin menyampaikan pesan pada masyarakat bahwa vaksin aman dan halal," kata AKBP Tri Hadiyanto.

Kapolres Aceh Utara menghimbau kepada masyarakat agar dapat mendukung pelaksanaan vaksinasi, dan masyarakat tidak perlu takut divaksin, karena sebelum digunakan vaksin Covid- 19 telah diuji klinik dan BPOM telah mengeluarkan persetujuan penggunaan vaksinasi Covid-19 ini demi untuk kesehatan.

Selain itu, Kapolres AKBP Tri Hadiyanto memotivasi seluruh lapisan masyarakat dan berharap nantinya tiba pada giliran masyarakat untuk divaksin agar tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi.

"Karena vaksin ini untuk meningkatkan imunitas tubuh dan masyarakat tidak perlu ragu atau was-was dengan vaksinasi ini, dan perlu diketahui bahwa program ini dilakukan sebagai salah satu solusi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar AKBP Tri Hadiyanto.

Pantauan tribratanews, Selain Kapolres, ibu Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara Ny. Monic Tri Hadiyanto juga mendapat suntikan Vaksin, kemudian Kabag Ops AKP Awang Bayu Marantika, Kabag Ren Kompol Ridwan, Kabag Sumda AKP Yusuf Hariadi, kasat Lantas Iptu Adek Taufik, Kasat Intelkam Iptu Andri Permadi, Kasat Reskrim AKP Fauzi dan juga Kasatres Narkoba AKP Darmawanto.(HZ)