Hati-hati Penipuan Catut Nama Kapolsek Untuk Tebus Oknum Keuchik -->

Iklan Semua Halaman

Hati-hati Penipuan Catut Nama Kapolsek Untuk Tebus Oknum Keuchik

Redaksi
Minggu, 14 Februari 2021

LHOKSUKON - Seorang pria tak dikenal mengaku sebagai Kapolsek Matangkuli memeras seorang pria via telepon, Sabtu (13/2/2021). Pelaku meminta sejumlah uang kepada korban untuk menebus keluarganya yang saat ini diamankan petugas.

Informasi diterima tribratanews, Orang tak dikenal itu menghubungi Ayah dari Oknum Kepala Desa yang beberapa waktu lalu ditangkap pihak Polsek Matangkuli karena tersandung kasus sabu.

Pelaku meminta uang sebanyak Rp.50 juta untuk menebus anaknya yang kini mendekam di ruang tahanan Polres Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Matangkuli Iptu Asriadi
membatah jika hal tersebut dilakukan olehnya. Dia mengaku, namanya dicatut oleh orang tidak bertanggung jawab untuk melancarkan aksi penipuan.

"Ini tidak benar, ini aksi penipuan, beruntung korban lebih dulu datang melapor ke kita, kemudian kita cek nomor hp pelaku, posisi pelaku ada di Sulawesi selatan," kata Iptu Asriadi, Minggu (14/2/2021).

Kapolsek Matangkuli Iptu Asriadi juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan sekali-kali percaya dengan aksi penipuan semacam ini.

"Apabila mendapatkan telepon dari orang yang mengaku-ngaku Kapolsek, segera laporkan," ujar dia.

Dia mengimbau masyarakat untuk mengecek terlebih dulu jika dihubungi orang mencurigakan. "Kami minta masyarakat jangan mudah percaya," ujar dia.(HZ)