Glagaspur L-3 Satkat Koarmada II Masuki Tahap TFG Dan TG -->

Iklan Semua Halaman

Glagaspur L-3 Satkat Koarmada II Masuki Tahap TFG Dan TG

Redaksi
Jumat, 19 Februari 2021

Surabaya - Untuk mematangkan konsep latihan yang telah disusun selama beberapa hari, para peserta Latihan Glagaspur Tingkat III/L3 unsur Satuan Kapal Cepat Koarmada II Tahun 2021 mengujinya lebih dulu dengan tahap Tactical Floor Game atau TFG, yaitu simulasi yang dilakukan dengan berbagai miniatur KRI dan tahap tactical game sebagai gambaran dari cara bertindak dan formasi yang akan dilaksanakan pada saat manuver lapangan.
 
TFG kali ini digelar  di Aula Satkat Koarmada II dan dilanjutkan TG di Pusat Latihan Kapal Perang, (Puslatkaprang) Kolat Koarmada II, pada Jum'at (19/02) dan melibatkan seluruh personel dan unsur latihan. Dimana unsur yang terlibat antara lain KRI Mandau-621, KRI Keris-624 dan KRI Layang-635. 

" Dengan adanya pelaksanaan TFG dan TG ini, diharapkan para pelaku dari setiap unsur yang terlibat dalam Manuver Lapangan nanti paham akan tugas masing-masing. Sehingga rencana latihan yang telah disusun dapat terlaksana dengan baik, dan para prajuirt juga mengalami peningkatan profesionalisme dalam rangka mendukung tugas pokok Koarmada II," ujar Komandan Satuan Kapal Cepat Koarmada II Kolonel Laut (P) Rio Henrymuko, selaku Perwira Pelaksana Latihan (Papelat) saat memimpin pelaksanaan TFG.dan TG.
 
Kolonel Rio juga menambahkan, puncak latihan Glagaspur L-3 Satkat tahun 2021 akan dilaksanakan di perairan Laut Jawa dan sekitarnya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid-19.

Diakhir kegiatan Kolonel Rio menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti perintah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan dalam upaya meningkatkan profesionalisme prajurit Satkat guna menunjang tugas dalam menegakkan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI. Hal ini juga sejalan dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang pembangunan SDM TNI AL yang unggul.(Red).