Dengan Cara Humanis TNI AL Ingatkan Masyarakat Tentang PPKM di Surabaya -->

Iklan Semua Halaman

Dengan Cara Humanis TNI AL Ingatkan Masyarakat Tentang PPKM di Surabaya

Redaksi
Kamis, 18 Februari 2021

Surabaya - Dengan cara-cara Humanis Prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, mengingatkan masyarakat Kota Surabaya tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, yang dicanangkan oleh pemerintah. Seperti yang dilaksanakan oleh prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V, Pasmar 2 Surabaya, di wilayah Kapasari, Genteng, Surabaya Kamis (18/02). 

Dengan menyusuri jalan-jalan wilayah pemukiman warga, para prajurit Marinir TNI AL, bersama dengan Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat, mengingatkan masyarakat yang terlihat berkerumun di wilayah tersebut tentang pemberlakuan PPKM guna memutus penyebaran Covid-19. Sesekali mereka juga mengingatkan saat bertemu masyarakat yang beraktivitas luar rumah yang menggunakan masker tidak sesuai standar.
 
"Alhamdulillah  warga di wilayah ini sangat kooperatif saat diingatkan tentang 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan pada setiap aktifitas", ungkap Letda Mar Widodo Komandan Peleton dari Yonmarhanlan V yang ditugaskan di wilayah Genteng Surabaya.

"Kami coba mengingatkan cara penggunaan masker yang baik dan benar pada warga, serta memberikan masker yang sesuai dengan standar saat berpapasan dengan warga yang maskernya terlihat sudah tidak layak lagi digunakan", ungkap Letnan Widodo. 

Sejak diberlakukannya PPKM skala mikro di Surabaya, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, mengerahkan sejumlah prajuritnya, bergabung bersama prajurit TNI AD dari Kodim 0832/Surabaya dan instansi terkait, untuk melaksanakan Tugas Operasi PPKM Mikro di 15 titik wilayah Surabaya Selatan.(AD)