Begini Cara Pelepas Lelah Anggota Satgas TMMD Reguler Dengan Warga -->

Iklan Semua Halaman

Begini Cara Pelepas Lelah Anggota Satgas TMMD Reguler Dengan Warga

Redaksi
Minggu, 14 Februari 2021

Wonogiri - Suasana yang penuh kehangatan dan keakraban nampak diwajah warga dengan anggota Satgas, berbincang dan bersenda gurau sambil menikmati waktu istirahat siang dalam pengecoran jalan di Dusun Gemawang Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto.

Koptu Suyanto mengungkapkan, sejak dimulainya Pra-TMMD, kebersamaan dan keakraban antara anggota Satgas dan warga sudah nampak terlihat. 

"Tak butuh waktu lama, anggota Satgas cepat akrab dengan warga," ungkapnya, Minggu (14/2/2021).

Tentunya suasana ini menjadi obat pelepas lelah bagi anggota Satgas di tengah-tengah pekerjaan pengecoran jalan. Selain itu juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan keakraban dengan warga masyarakat. 

"Kebersamaan dengan masyarakat dalam pelaksanaan TMMD mempunyai nilai strategis untuk mengoptimalkan target penyelesaian sasaran, sehingga tujuan kegiatan TMMD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Daerah dapat terwujud," tandas Koptu Suyanto.

Sementara itu disela-sela istirahatnya, Yadi (42) salah satu warga yang ikut dalam pengecoran menuturkan, dirinya sangat terkesan dengan adanya TMMD di desanya, apalagi TNI yang bertugas juga sangat ramah dan baik. Hal ini menjadikan momen yang tidak akan di lupakan bagi warga nantinya.

"Kami sangat senang dengan hadirnya Bapak-Bapak Tentara didesa kami. Banyak cerita dan nasehat yang kami dapatkan. Semoga kedekatan TNI dengan masyarakat akan terus berlangsung, dimanapun Bapak Tentara bertugas," tutupnya.( Red).