Batuud Koramil 14/Jatisrono Hadiri Sosialisasi Penanganan Jenazah Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Batuud Koramil 14/Jatisrono Hadiri Sosialisasi Penanganan Jenazah Covid-19

Redaksi
Kamis, 11 Februari 2021

Wonogiri – Untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana penanganan jenazah dengan prosedur Covid-19 yang benar menurut protokol kesehatan, Batuud Koramil 14/Jatisrono Pelda Suyata menghadiri sosialisasi pemulasaran jenazah covid-19, oleh Ka UPTD Puskesmas Jatisrono II bersama tim di tingkat desa .

Kegiatan yang bertempat di balai Desa Ngrompak, Kecamatan Jatisrono tersebut turut dihadiri oleh Camat Jatisrono Suradi, anggota Polsek Ipda Marman, Ka UPTD Puskesmas 2 /Jatisrono Nonot Sumarsono beserta tim dari puskesmas, Kades Ngrompak Samidin beserta staf, Satgas Jogo Tonggo dari 4 dusun se-Desa Ngrompak, Kamis(11/2).

Dalam sambutannya Camat berharap kepada seluruh undangan agar memperhatikan dengan seksama apa yang disampaikan dari Narasumber, yaitu tentang penanganan dan perlakuan terhadap jenazah covid 19 sesuai standar protkes. Dengan harapan nantinya, anggota satgas jogo tonggo dapat secara mandiri mengurus jenazah dengan standar protocol kesehatan

" Dengan adanya satgas jogo tonggo yang sudah siap dan sigap dalam menangani jenazah covid-19 ini akan sangat membatu tugas pemerintah ", ucapnya.

Sementara itu Batuud menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada warga masyarakat, tentang tata cara dalam mengurus jenazah Covid-19 yang baik dan benar sesuai dengan standar kesehatan, sehingga apabila ada warga masyarakat yang meninggal karena terjangkit Covid-19, masyarakat sudah mengetahui tata cara dalam mengurus jenazah tersebut, (Red).